Cara Mudah Tampil Percaya Diri


TintaSiyasi.com -- Membahas cara mudah tampil percaya diri, Founder Art of Dakwah, Ustaz Asep Supriatna mengatakan, berani bukan berarti tidak pernah takut.

"Berani bukan berarti tidak pernah takut. Berani itu keputusan diri untuk tetap berbicara meski takut," Ujar Kang Asep, sapaan akrabnya dalam Public Class The Art of Dakwah: Cara Mudah Tampil Percaya Diri, Sabtu (13/5/2023) di YouTube The Art of Dakwah.

Menurut Kang Asep, akibat dari ketidakberanian berbicara, ide dan gagasan tidak tersampaikan. "Padahal, bisa jadi ide dan gagasan kita diperlukan dan penting," ungkapnya.

Founder AOD melanjutkan, ketika kita tidak percaya diri berbicara, jualan jadi tidak laku, orang yang kita cintai jauh dari kebaikan dan ada manfaat yang terhalang. "Padahal bisa jadi itu sangat diperlukan oleh orang lain, karena kita tidak berani berbicara, maka kita tidak berani menyampaikan," lanjutnya.

Kang Asep mengatakan, manfaat ketika berbicara, Ide tersampaikan, makin banyak belajar, membantu orang lain dan jalan mendapatkan pahala yang mengalir. 

Ada empat cara, terang dia, agar percaya diri berbicara. Pertama, yakin apa yang kita sampaikan itu benar, penting dan diperlukan oleh orang lain. Kedua, luruskan niat kita berbicara, hanya mengharap pandangan Allah bukan manusia. Ketiga, siapkan materi bicara dengan baik. Keempat, minta kemudahan lisan berbicara fasih dan berani tampil kepada Allah SWT.

"Lebih jelas dan rinci akan dibahas dalam program Private Class Art of Dakwah seni menata hati. InsyaAllah dengan empat cara tadi kita akan percaya diri dalam berbicara. Lebih jelasnya, kita akan bahas di program Private Class The Art of Dakwah," pungkasnya. Jesiati

Posting Komentar

0 Komentar