Kita Tanpa Dakwah Islam Itu, Nothing!


TintaSiyasi.com -- Pemimpin Redaksi TintaSiyasi.com Ika Mawarningtyas mengungkapkan, sebagai seorang Muslim tanpa dakwah Islam itu nothing, seolah-olah tidak ada.

"Kita tanpa Islam, tanpa menyebarkan dakwah Islam itu nothing tidak ada apa-apanya," ungkapnya dalam acara Training Media Muslimah Aceh, Kamis (23/06/22) di Zoom Cloud meeting.

Ika menilai bahwa dakwah merupakan kontribusi terbesar dalam membangun peradaban Islam. "Dakwah adalah kontribusi terbesar perjuangan untuk membangun peradaban, posisi peradaban sekarang itu rusak penuh dengan kekufuran, berhala sekularisme, liberalisme, hedonisme, LGBT itu banyak sekali, maka kontribusi terbesarnya kita itu adalah dakwah untuk mencerdaskan umat, mengubah pemikiran umat yang sekuler menjadi Islami, yang tidak ideologis menjadi ideologis," jelasnya. 

Ika membeberkan pentingnya berdakwah di media sosial untuk menghadirkan konten-konten positif kepada publik. 

"Mengapa kita harus berdakwah di media sosial, karena media sosial itu adalah tempat kerumunan berkumpulnya manusia, dan ini salah satu lahan dakwah, ketika kita punya akun media sosial adalah untuk menemui kerumunan itu, harapannya agar kerumunan itu terisi dengan konten-konten positif dakwah Islam," bebernya. 

Karena itu menurutnya, "Dakwah di media sosial itu adalah dakwah yang menjanjikan di era digitalisasi, karena cuma dengan modal jempol dan kuota laksana pedang yang meruntuhkan tembok kekufuran," ucapnya. 

Lebih lanjut, ia meyakinkan kembali bahwa media itu adalah senjata tercanggih dalam memenangkan opini Islam. "Media sosial itu adalah senjata termurah tercanggih dalam memenangkan opini dakwah Islam. Semoga media sosial kita menjadi prasasti membangun peradaban Islam nantinya," pungkasnya.[] Najwa Alifah

Posting Komentar

0 Komentar