Sistem yang Dilandasi Islam Membawa Kebaikan bagi Seluruh Agama Lain


TintaSiyasi.com -- Merespons penyebab jumlah kekerasan atas nama agama meningkat mengingat tragedi yang ada di India, Muslim Uighur, Direktur Harokah Research Center (HRC) Achmad Fathoni, mengatakan, sistem yang dilandasi agama Islam itu membawa kebaikan bagi seluruh agama yang lain.

"Khilafah Islamiah di masa kejayaannya 1300 tahu lebih, justru sistem yang dilandasi agama Islam itu membawa kebaikan bagi seluruh agama yang lain," tuturnya dalam video berjudul Indonesia Negara Paling Religius, Tetapi Kok Masih Korupsi? Di kanal YouTube Khilafah News, Sabtu (12/8/2023).

Ia memberikan contoh, di Eropa terutama Spanyol dulu dikuasai kaum Muslimin, dengan sistem Islam justru tiga agama besar di sana yakni Islam, Yahudi, Nasrani bisa hidup rukun.

"Bahkan banyak bangsa-bangsa lain yang belum masuk Islam ketika melihat keadilan Islam ketika mengatur masyarakat yang aman, damai, tentram di Andalusia begitu banyak justru masyarakat-masyarakat di luar Islam banyak berbondong-bondong masuk Islam," sambungnya.

Oleh karena itu, ia mengatakan, persoalan yang dihadapi saat ini bukan persoalan agama saja. Tetapi karena Islam tidak dijadikan pedoman untuk mengatur kehidupan manusia.

"Kan hanya Islam saja yang benar, Islamlah yang shahih, yang berasal dari Allah SWT dan itu bukan hanya konseptual saja yang benar tetapi kemudian bisa terimplementasi dalam kehidupan nyata di masa-masa Islam kejayaan terdahulu mulai di zaman Rasulullah ke 6 M sampai tahun 1924 M Islam bisa memberikan kedamaian, kesejahteraan, ketenangan bagi seluruh umat manusia, tidak perduli agama apapun," ungkapnya.

Ia menjelaskan, persoalan di dunia terjadi disebabkan karena Islam tidak digunakan untuk mengatur kehidupan.

"Inilah sebenarnya persoalan karena justru yang dipakai untuk mengatur sistem kehidupan tidak berasal dari yang Maha Benar Allah SWT," pungkasnya [] Alfia Purwanti

Posting Komentar

0 Komentar