Optimis dan Tekad Kuat


TintaSiyasi.com -- Sobat. Orang yang hanya menjadi penonton, dia tidak akan bisa menggapai cita-citanya. Dan hanya orang pemberani dan tekunlah akan beruntung dengan kebaikan-kebaikannya.

Sobat. Tidak ada sesuatu yang mustahil dengan kekuatan tekad, maju, bekerja, perencanaan, menggunakan berbagai media dan cara meraih kesuksesan.

Ada ungkapan yang bijak, "Barangsiapa tidak berani mendaki gunung, Dia akan hidup sepanjang jaman di dalam kubangan."

Sobat. Orang yang pantang mundur adalah orang yang selalu dinamis dan melakukan loncatan-loncatan, dia mempunyai kesiapan memanfaatkan setiap momentum dan menembus segala aral melintang dan kesulitan yang jadi penghalang dan mencari hal-hal yang sebelumnya tidak diketahui.

Sobat. Orang yang optimis adalah orang yang meyakini bahwa tidak ada kondisi yang suram dan gelap secara mutlak, dia meyakini bahwa di antara gelap gulita masih ada secercah cahaya yang menerangi dan cahaya itu akan menyingsing setelah kegelapan itu dilampaui.

Sobat. Allah berfirman: "Dan jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah melainkan kaum yang kafir." (QS. Yusuf : 87).

Sobat. Orang yang optimis adalah orang yang penuh senyuman, wajahnya berseri-seri, memiliki jiwa sosial dan leadership, dia melihat yang terbaik yang ada pada orang lain, selalu mempertimbangkan semua yang disodorkan kepadanya dari pendapat, masukan, gagasan serta berbagai sudut pandangan yang baik dan membangun yang bisa didiskusikan dan dikebangkan.

Sobat. Orang yang optimis tidak akan berhenti mengeksplorasi penemuan terbaru pada dirinya semata, dia tidak menyepelekan pemdapat orang lain dan selalu menghargai pendapat dan gagasan yang disampaikan kepadanya, bahkan dia selalu memilih yang terbaik darinya dan berupaya untuk mengembangkan serta mengkristalisasinya dalam jiwa.

Sobat. Optimisme adalah inspirator , pendorong dan pemicu untuk terus bekerja dengan sarat obsesi dan keyakinan, bahwa masih ada harapan, dan sesungguhnya keputusasaan merupakan pekerjaan syetan yang menyatu dan membantu manusia untuk menyerah kepada kemunduran, keterpurukan dan bertekuk lutut.

Sobat. Optimisme adalah daya dorong yang positif yang memicu untuk terus mencari berbagai alternatif dan pilihan yang tersedia di hadapan seseorang. Dengan kejiwaan yang terbuka yang membantu dirinya untuk berpikir secara hati-hati dan teliti.

Salam dahsyat dan luar biasa! []


Oleh: Dr. Nasrul Syarif, M.Si.
Penulis Buku BIGWIN dan Buku Gizi Spiritual

Posting Komentar

0 Komentar