K.H. Rokhmat S. Labib: Kemenangan Islam Telah Dijanjikan kepada Kita Semua

TintaSiyasi.com -- Membedah kandungan beberapa surah yang mengabarkan kemenangan Islam, Ulama Aswaja K.H. Rokhmat S. Labib angkat bicara. "Allah SWT mengabarkan kepada umat kita, akan memenangkan agama ini. Kemenangan Islam telah dijanjikan kepada kita semua,” tuturnya dalam diskusi Indonesia Makin Dicengkeram Oligarki dan Semakin Sekuler Radikal, Ahad (8/1/2023) di YouTube Media Umat.

Ada tiga ayat yang memberitakan tentang kemenangan Islam, pertama, surah At-Taubah: 33; kedua, surah Al-Fath: 28; ketiga, surah As-Shaff: 9. 

هُوَ الَّذِيْٓ اَرْسَلَ رَسُوْلَهٗ بِالْهُدٰى وَدِيْنِ الْحَقِّ لِيُظْهِرَهٗ عَلَى الدِّيْنِ كُلِّهٖۙ وَلَوْ كَرِهَ الْمُشْرِكُوْنَ

"Dialah yang telah mengutus Rasul-Nya dengan petunjuk (Al-Qur'an) dan agama yang benar untuk diunggulkan atas segala agama, walaupun orang-orang musyrik tidak menyukai." (TQS. At-Taubah: 33).

هُوَ الَّذِيْٓ اَرْسَلَ رَسُوْلَهٗ بِالْهُدٰى وَدِيْنِ الْحَقِّ لِيُظْهِرَهٗ عَلَى الدِّيْنِ كُلِّهٖ ۗوَكَفٰى بِاللّٰهِ شَهِيْدًا

"Dialah yang mengutus Rasul-Nya dengan membawa petunjuk dan agama yang benar agar dimenangkan-Nya terhadap semua agama. Dan cukuplah Allah sebagai saksi." (TQS. Al-Fath: 28).

هُوَ الَّذِيْٓ اَرْسَلَ رَسُوْلَهٗ بِالْهُدٰى وَدِيْنِ الْحَقِّ لِيُظْهِرَهٗ عَلَى الدِّيْنِ كُلِّهٖۙ وَلَوْ كَرِهَ الْمُشْرِكُوْنَ

"Dialah yang mengutus Rasul-Nya dengan membawa petunjuk dan agama yang benar, untuk memenangkannya di atas segala agama meskipun orang-orang musyrik membencinya." (TQS. As-Saff: 9).

“Dialah Allah yang mengutus Rasul-Nya dengan membawa petunjuk, agama yang benar,” tutur Kiai Labib, sapaan akrabnya.

Lalu, agar Allah memenangkan Islam dan mengalahkan ad-din yang lain. Ad-din memberikan makna umum, dan diberi takkid lagi kullihi yang menunjukkan semuanya tak tersisa, agama ini dikalahkan. “Likuli ini bukan hanya iman agama saja, tapi semua ideologi yang ada, kapitalisme, liberalisme, sosialisme dan segala macam yang tampak perkasa pada saat ini. Allah menjanjikan meskipun orang-orang musyrik itu tidak menuju," ungkapnya.

Kemudian ia menyebutkan, pertama, "Kapan (kemenangan) ini terjadi? Tapi ini pasti terjadi. Sebab dalam Islam disebutkan semua yang akan datang itu dekat dan pasti datang. Yang jelas ayat Al-Qur'an menerangkan bahwa sebentar lagi Allah akan memenangkan ‘ala din kuli syai'. Maka ayat ini sekali lagi rasa optimisme kepada Muslim,” tegasnya.

Selanjutnya yang kedua, harus dipastikan. Ia menyebutkan, "Seperti yang dikatakan Ustaz Ismail Yusanto, yakni kita ada dalam barisan ini. Dan semestinya kita berada dalam barisan menegakkan Islam secara kaffah secara menyeluruh," jelasnya. "Maka tetaplah semangat, tetap berjuang jangan mundur ke belakang, terus berjuang sebisa dan semampu kita,” tuntas Kiai Labib.[] Titin Hanggasari

Posting Komentar

0 Komentar