Skakmat Pernyataan Ngawur Kribo, CEO of The Biilionaire Deals: Sebelum Buka Mulut, Belajar yang Benar Dulu


TintaSiyasi.com -- Menanggapi pernyataan ngawur Zein Assegaf yang diduga menghina Bangsa Arab, CEO of Billionaire Deals mengingatkan agar sebelum buka mulut (bicara), belajar history (sejarah) serta agama yang benar terlebih dahulu. 

“Jadi biar kamu ya sebelum buka mulut, next, kamu belajar dulu. Naikin level ilmu kamu dulu. Kalau kamu belum pernah belajar histori orang Arab, atau histori intelektual Arab, atau histori agama yang benar, jangan buka mulut. Enggak usah buka mulut,” ujarnya dalam akun TikTok pribadinya @princedache, Senin (10/01/2022). 

Menurutnya, pernyataan diduga penghinaan  yang diucapkan oleh Zein Assegaf atau biasa disapa Habib Kribo, bukan hanya mengkritik satu orang Arab saja, melainkan semua generasi dan pernyataan tersebut dinilai sudah salah besar.  

Habib Keribo dalam pernyataannya yang viral tersebut mengatakan bahwa bangsa Arab hanya mulia karena ada Ka’bah di sana, tidak punya kebudayaan bahkan tidak pernah melahirkan orang intelektual, membuat pemilik akun TikTok @princehadce menjawab hinaan Habib Keribo. 

"Ia bilang orang Arab atau Bangsa Arab adalah Bangsa yang tidak punya kehormatan kalau tidak Ka’bah disana. Bangsa Arab belum pernah lahirkan orang intelektual dan Bangsa Arab belum pernah punya budaya," ungkapnya.

"Jadi saya mau jelasin aja, karena kayaknya level intelektual dia nol. Lagi ngomongin orang lain gak intelektual, tapi kayaknya ilmu dia, knowledge-nya itu nol besar. Jadi ya, si Kribo! Dengar! Negara Arab itu bukan Saudia saja dan jaya karena ada Ka’bah. Itu satu. Kedua, Negara Arab itu ada dua puluh dua negara dan Arab melewati ribuan peradaban, bukan hanya satu atau dua peradaban. Ketiga, kalau kita ngomong intelektual dari dulu belajar histori orang Arab sebelum buka mulut," bebernya. 

Ia mengungkapkan, bahwa sejarah telah mencatata Bangsa Arab dan orang-orang Arab telah melahirkn banyak ulama dan intelektual Muslim yang hebat. 

"Mulai dari Muhammad bin Musa al-Khawarizmi yang menemukan angka nol. Mungkin gak tahu bisa jadi ya. Al-Khwarizmi salah satu ulama matematika, kalau bukan dia gak ada angka nol gak ada berapa angka. Jadi kalau bukan dia, gak ada laptop, gak ada kamera gak ada hape yang kamu lagi pakai sekarang buat jelekin Bangsa Arab," tegasnya.

"Masih ada yang lain juga. Ada Abdur Razi, Ibnu Khaldun, Ibnu Sina. Kalau bukan karena mereka, kamu sekarang kalau sakit kepala atau sakit apa di badan kamu, gak ada obat. Akhirnya kamu sekarang bilang orang Arab gak punya intelektual. Jangan lupa Al-Farabi, Ibnu Batutah, Ibnu Rusyd, Ibnu Hainan, Ibnu Al - Kindi, Ibnu al Haytham,” imbuhnya.

Ia menghimbau kepada Habib Kribo agar segera minta maaf sebelum urusannya menjadi panjang. Karena ia mengatakan ingin membuat banyak video lagi khusus untuk Habib Kribo. 

“Ini baru satu aja. Masih ada video banyak yang saya mau shooting khusus untuk kamu aja. Maksudnya untuk kamu aja. Ini reminder saja di video pertama aku ya. Dan ini malah jadi panjang banget. Ini saya advice kamu aja ya, mending minta maaf sekarang sebelum jadi panjang urusannya,“ pungkasnya.[]M. Siregar

Posting Komentar

0 Komentar