Relawan Islam Selamatkan Negeri Salurkan Satu Ton Rendang ke Korban Erupsi Semeru


TintaSiyasi.com -- Masyarakat yang terdampak erupsi gunung Semeru yang masih berada di tenda-tenda pengungsian mendapatkan bantuan satu ton rendang dari Persaudaraan Muballigh Solok (PMS) yang disalurkan langsung oleh tim Islam Selamatkan Negeri (ISN) kepada masyarakat. 

Rendang sebanyak satu ton itu merupakan bantuan dari PMS divisi sosial kemanusiaan, peduli korban erupsi gunung Semeru. Bantuan itu diserahkan langsung oleh tim PMS kepada relawan ISN pada tanggal 27 Desember 2021. Ustaz Eko Tristyanto yang didampingi Ustaz Abu Inas selaku ketua posko ISN menerima langsung bantuan tersebut. 

Bantuan rendang itupun dibagikan ke korban oleh tim relawan ISN ke beberapa posko pengungsian. Posko satu yang terletak di SMA 1 Candipuro, kemudian posko kedua di Kantor Desa Jarit, adapun pendistribusian selanjutnya yaitu di posko ketiga di Dusun Gentengan. 

Kisah Pak Wagiman

Erupsi Gunung Semeru pada 4 Desember 2021 yang lalu itu mengakibatkan banyak korban luka dan meninggal. Peristiwa erupsi Semeru itu juga meluluhlantahkan perkampungan disekitarnya. Banyak rumah warga yang hancur dan sebagiannya lagi tertimbun. 

Namun dibalik bencana erupsi yang meluluhlantahkan sebagian Lumajang itu menyisakan sebuah rumah yang masih utuh walaupun rumah-rumah disekitarnya hancur bahkan tertimbun. Pak Wagiman, adalah pemilik rumah tersebut. Saat dijumpai Jurnalis TintaSiyasi.com Lukman Indra Bayu di lapangan, Pak Wagiman berkisah bahwa di rumahnya itu mereka selalu berzikir, membaca Al-Qur'an terutama surah Yasin. 

"Ya berkat ridhah ilahi, berkat shalwat, banyak-banyak istigfar, berzikir, mebaca Al-Qur'an (surah yasin)," kisah Pak Wagiman. 

Selain itu, dia berpesan kepada warga lainnya  yang terdampak erupsi semeru untuk tetap bersabar dan tabah dalam menghadapi musibah yang menimpa mereka. 

"Tetangga-tetangga saya itu bersabarlah, yang tabah, pikirannya itu biar halamannya ini, biar cepat aman, kembali lagi ke rumah masing-masing," harapnya. 

Selain itu, Pak Wagiman juga berharap agar pemerintah secepatnya memberi bantuan seperti hunian sementara bagi para korban terdampak erupsi.

"Ya maunya yang korban ini ya cepat-cepat dibikinkan lokasinya itu (perbaikan rumah dan pembangunan hunian sementara), biar gak ngontrak terus-terusan, gitu," pungkasnya.[]Lukman Indra Bayu

Posting Komentar

0 Komentar