Prof. Suteki: Penahanan Ha-Be-e5 Justru Menguak Peristiwa Hukum KM 50


TintaSiyasi.com -- Pakar Hukum dan Masyarakat Prof. Dr. Suteki, S.H., M.Hum mengungkapkan bahwa hikmah di balik penetapan dan penahanan Ha-Be-e5 di KM 50 justru menguak peristiwa hukum tentang KM 50.

"Hikmah penetapan dan penahanan Ha-Be-e5 KM 50 justru menguak peristiwa hukum," ujarnya dalam segmen Tanya Profesor Aja: Habib Bahar Terjebak di KM 50 di kanal YouTube Prof. Suteki, Sabtu (08/01/2022). 

Lebih lanjut, ia menerangkan, dengan penetapan dan penahanan tersangka Habib Bahar bin Smith (Ha-Be-e5), kotak pandora itu akan terbuka dan akan berpotensi untuk membuka tabir yang selama ini ditutupi. 

"Dibalik peristiwa buruk terkadang ada hikmah (blessing in disguise), karena perjuangan mencari keadilan dan kebenaran untuk peristiwa KM 50 ini akan terus dilakukan," ujarnya

Ia menyebut terkait pernyataan HBS mengenai penyiksaan korban empat laskar FPI, berpeluang dijadikan tuduhan atas berita bohong tersebut ada. Maka, pemeriksaan selanjutnya berpeluang terhadap tindakan-tindakan lain.

"Jadi bisa dikatakan selalu ada hikmah di balik peristiwa penangkapan atau penahanan HBS, walaupun bisa dikatakan menyedihkan. Namun, sebagai umat Islam harus selalu yakin bahwa makar Allah SWT itu lebih dahsyat dari makar apa pun," tandasnya.[] Rina

Posting Komentar

0 Komentar