Menanggapi Cuitan FH, K.H. Ahmad Fadholi: Itu Menunjukkan Kebodohan


TintaSiyasi.com -- Menanggapi cuitan Ferdinand Hutahaean (FH) yang jadi diduga menista agama, Mudir Ponpes NDM Solo K.H. Ahmad Fadholi berkomentar bahwa itu menunjukkan kebodohan. "Cuitan Ferdinand itu ya istilahnya menunjukkan kebodohan," ujarnya dalam Dialogika Peradaban Islam: Offside Ferdinan Akankah Dibui? Sabtu (8/1/2022) di YouTube Peradaban Islam ID.

Dia menjelaskan alasannya adalah karena Tuhan mempunyai sifat kesempurnaan. "Mengapa? Karena yang namanya Tuhan itu mempunyai sifat-sifat kesempuarnaan," tuturnya. 

"Kemudian dia menisbatkan lemah, tidak berdaya kepada Tuhan. Itu adalah menisbatkan kekurangan pada Tuhan. Sehingga ini adalah ungkapan yang menunjukkan suatu kebodohan," ungkapnya. 

Dia kemudian mengisahkan bahwa sejak dulu sudah ada orang-orang yang memberikan ungkapan-ungkapan yang menunjukkan kebodohan seperti Ferdinan. 

"Seperti misalnya di zaman Nabi Muhammad yang merupakan asbabun nuzul surah Al-Ikhlas. Orang musyrik sudah tahu kan ya perihal Nabi Muhammad menyembah Tuhan Yang Satu. Tapi mereka bertanya, 'Wahai Muhammad Tuhanmu itu terbuat dari apa?', maka itu adalah ungkapan-ungkapan yang menunjukkan kebodohan," tuturnya. 

Maka, lanjutnya "Ferdinan itu seperti itu posisinya, jadi dia menisbatkan kekurangan pada Tuhan," pungkasnya.[] Agustina Pandini

Posting Komentar

0 Komentar