Ketua LAMPU: Mahasiswa Sekarang Terjebak Jebakan Batman


TintaSiyasi.com -- Ketua Lingkar Aktivis Mahasiswa Peduli Umat (LAMPU), Zaim Ahmad mengkritisi aktivitas mahasiswa saat ini yang hanya menghendaki pemimpin hasil demokrasi yang tidak mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik dinilainya terjebak dalam jebakan batman.

"Lagi-lagi mahasiswa ini terjebak dalam jebakan batman yang dinamakan dengan sistem demokrasi. Berulang kali memilih pemimpin hasil demokrasi, ternyata tidak mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik,"  ujarnya dalam Suara Mahasiswa - 2022: Mahasiswa dan Perubahan pada Sabtu (08/01/2022) lalu di kanal YouTube Kaffah Channel.

Sebelumnya, Zaim menggambarkan aktivitas mahasiswa selama ini hanya terpaku pada pergantian pemimpin saja. Mereka menginginkan pemimpin yang pro-rakyat, tidak memihak golongan dan pemilik modal untuk menggantikan pemimpin yang dianggap tidak pro-rakyat.

"Perubahan yang dikehendaki itu hanya pergantian pemimpin yang dianggap tidak pro-rakyat. Mereka menginginkan pemimpin yang pro-rakyat, tidak memihak golongan maupun pemilik modal," ungkapnya.

Zaim menggagas agar mahasiswa Muslim kembali pada konsep perubahan yang benar. Yaitu berupa sistem pemerintahan yang dicontohkan oleh Rasulullah dan layak diperjuangkan oleh kaum Muslim, terutama mahasiswa Islam.

"Nah, kita sebagai mahasiswa Muslim tentunya memiliki konsep tentang pemerintahan yang benar itu seperti apa. Pemerintahan yang dicontohkan oleh Rasulullah itu seperti apa. Pemerinahan yang menjadikan kaum Muslim, termasuk mahasiswa Islam ingin memperjuangkannya itu seperti apa," ujarnya.

Agar dapat mewujudkan konsep tersebut, Zaim berpendapat perlu diadakannya diskursus terkait ide-ide cara memperjuangkannya di tengah-tengah mahasiswa.

"Ini perlu diskursus lebih lanjut terkait ide-ide perjuangan Islam itu. Ide-ide seperti ini perlu kita gesekkan kepada mahasiswa," pungkasnya.[]Nurichsan

Posting Komentar

0 Komentar