eLSAD: Demokrasi Cacat Sejak Lahir


TintaSiyasi.com -- Pengamat Politik Ekonomi Lingkar Strategis dan Analisis Data (eLSAD) Drs. Muhammad Ismail, M.E.I mengatakan, demokrasi cacat sejak lahir. 

"Demokrasi sebegitu rusaknya karena cacat sejak lahir. Karena kedaulatan ada di tangan rakyat, legislasi ada di wakil rakyat, sehingga ketika wakil rakyat melakukan kesalahan undang-undangnya yang harus diubah," katanya dalam Insight ke-127 Pusat Kajian Dan Analisis Data (PKAD): Hore! Pemilu 2024 Diundur Demi Siapa? Jumat (14/01/2022) di YouTube Pusat Kajian dan Analisis Data.

"Adanya benalu pengusaha penguasa atau penguasa yang pengusaha saling membuka jelas tabir ditunggangi oligarki," imbuhnya. Begitulah fakta yang diungkapnya dalam menggambarkan kondisi perpolitikan saat ini.

"Saat ini dibutuhkan sistem yang mampu menggambarkan tentang pergantian kepemimpinan, mampu menggaransi pemimpin yang kredibilitasnya sesuai dengan harapan rakyat," tukasnya.

"Perlu duduk bareng mengkaji Islam yang dikatakan sempurna dari Allah SWT untuk memberikan gambaran tentang tata kelola bagaimana pergantian kepemimpinan, yang menggaransi adanya kehadiran pemimpin yang dikehendaki oleh rakyat," harapnya.

Ia menegaskan, Islam itu rahmat bagi semesta alam. "Kalau kita ingin diatur oleh undang-undang yang adil, maka undang-undang yang layak dari Zat yang Mahaadil Allah SWT," pungkasnya.[] HN/Ika Mawarningtyas

Posting Komentar

0 Komentar