Miris terhadap Tragedi Novi Widyasari, Konsultan: Muslim Harus Memiliki Akidah yang Kuat


TintaSiyasi.com -- Miris dan sedih dengan tragedi yang menimpa Novi Widyasari, Konsultan Parenting dan Generasi dr. Faizatul Rosyidah, M. Ked. Trop. mengatakan, seorang Muslim harus memiliki akidah yang kuat. 

"Sandaran seorang Muslim yang membangun profil kepribadian Islam awalnya (pondasi) yakni akidah Islam. Dalam hal akidah berkaitan dengan keyakinan dia hadir di muka bumi adalah dengan misi penciptaan. Adanya Al-Khaliq yang menciptakan yakni Allah SWT," kata dr. Faizah, sapaan akrabnya, dalam Insight ke-111 Pusat Kajian dan Analisis Data: #SAVENOVIAWIDYASARI, Rabu (8/12/21) di YouTube Pusat Kajian dan Analisis Data.
 
Ia menjelaskan, pentingnya seorang Muslim memiliki profil kepribadian Islam. Hal itu sebagai salah satu upaya individu bentengi diri dari beragam kasus kekerasan seksual. 

Menurutnya, adapun sandaran utamanya berada pada kekokohan akidah (iman). Selain iman yang kokoh, ia juga menambahkan pentingnya bekal tsaqafah untuk memahami aturan Allah SWT. 

"Seperangkat aturan yang Allah SWT untuk dijalankan dan nantinya akan mempertanggungjawabkan semua perbuatannya. Selain itu, juga bagaimana melakukan amanah pengaturan dari Allah SWT," katanya.

"Imun pada kepribadian Islam pada seorang muslim dibangun oleh iman. Selain itu didukung tsaqofah/pemahaman Islam untuk menundukkan nafsunya. Ini bagian dari kontrol diri yang kuat hubungan dia dengan Allah SWT. sebagai Al khaliq," tandasnya.[] HN/Ika Mawarningtyas

Posting Komentar

0 Komentar