Pimpinan Ponpes Al Islah Sebut Khilafah akan Tegak dan Harus Tegak


TintaSiyasi.com-- Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Islah K.H. Thoha Yusuf Zakariya, Lc. menyebutkan, khilafah akan tegak, dan harus tegak.

“Khilafah ini akan tegak. Harus tegak khilafah ini,” ungkapnya dalam Insight ke-101 PKAD: Khilafah dan Jihad, Ajaran Islam atau Bukan? Di YouTube Pusat Kajian dan Analisis Data (PKAD), Senin (15/11/2021).

Ia menjelaskan bahwa secara historis, khilafah sudah tegak selama 13 abad, dan memiliki wilayah lebih dari dua pertiga dunia. Barat berhasil menghancurkan pada tahun 1924. Karena umat Islam lebih cinta terhadap dunia dan takut mati.

“Khilafah ini sudah tegak selama 13 abad dan memiliki wilayah lebih dari dua pertiga dunia. Dan barat berhasil menghancurkan pada tahun 1924. Kenapa kok bisa dihancurkan ya? Karena lebih cinta dunia dan takut mati,” ungkapnya.

Oleh karena itu, ia menegaskan bahwasanya kekhilafan ini sudah terjadi, dan akan muncul kembali sebagaimana dalam sabda Rasulullah SAW, "..Selanjutnya akan ada kembali khilafah yang mengikuti manhaj kenabian,” tegasnya.

Menurutnya, sekarang khilafah oleh para pembenci Islam dijadikan alat untuk menakut-nakuti umat, agar umat takut terhadap ajarannya sendiri. “Umat juga ditakut-takuti dengan khilafah. Mereka itu semua sebenarnya benci kepada Islam ini,” katanya.

Ia beranggapan bahwa semakin ditakuti, umat Islam semakin kokoh terhadap syariat, dan dalam mempelajari Islam itu sendiri. Bahkan lebih dari itu, justru umat di luar Islam (non Muslim) ingin belajar Islam dan mereka masuk Islam. “Justru umat Islam, kalau ditakuti itu, semakin kokoh, dan semakin keukeuh terhadap syariatnya. Juga kokoh dan keukeuh di dalam mempelajari Islam itu sendiri,” ungkapnya.

Wajib  

Ia menyampaikan, menegakkan khilafah wajib hukumnya. Seluruh ulama Ahlussunah waljamaah, khususnya empat mazhab, menyepakati hal tersebut.
“Seluruh ulama Ahlussunah waljamaah, khususnya Imam empat mazhab, Imam Abu Hanifah, Imam Malik, Imam Syafi’i, dan Imam Hambali, sepakat bahwa menegakkan khilafah itu hukumnya wajib,” katanya.

Ia menyebutkan bahwa pentingnya berbaiat kepada khalifah, agar tidak mati dalam keadaan jahiliyah. “Siapa saja yang mati, sedangkan di lehernya tidak ada baiat kepada Imam, tidak ada baiat kepada khalifah, maka ia mati dalam keadaan jahiliyah,” pungkasnya.[] Mustaqfiroh

Posting Komentar

0 Komentar