Direktur Rumah Inspirasi: Rahasia Kekuatan Umat Islam Adalah Khilafah dan Jihad fi Sabilillah


TintaSiyasi.com -- Dalam momentum Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H. Direktur Rumah Inspirasi Perubahan Kota Probolibggo Ustaz Indra Fakhruddin, mengungkapkan bahwa kekuatan umat itu adalah Islam khilafah dah jihad fi sabilillah. 

"Musuh-musuh Islam tahu bahwa rahasia kekuatan umat ini adalah Islam khilafah dan jihad fi sabilillah," ungkapnya dalam Multaqo Ulama Aswaja Tapal Kuda, Senin (16/11/2021) di YouTube Bromo Bermartabat.

Ia mengatakan bahwa mereka para musuh Islam berupaya memisahkan umat dari ajaran yang diwariskan oleh Rasulullah SAW. 

"Mereka berupaya untuk memisahkan umat ini dari ajaran yang diwariskan oleh Rasulullah SAW khususnya di negeri Nusantara, negeri tempat kita berpijak ini dilepaskan dengan sejarah Islam," tuturnya. 

Ia menerangkan, hubungan Islam di Nusantara dengan khilafah bagaikan mata uang yang tidak bisa dipisahkan. 

"Islam di Nusantara dan khilafah itu bagaikan dua mata uang yang tidak bisa dipisahkan. Sejak kerajaan Sriwijaya melakukan korespondensi dengan ke khilafahan Islam," bebernya. 

Ia menyebutkan bahwa negara imperialisme mengirimkan ajaran liberalisme dan kapitalisme di Nusantara, namun mereka kesulitan karena bersatu padunya ulama melawan mereka. 

"Khilafah Islam mengirimkan orang-orang dan ulama terbaiknya ke Nusantara untuk mengajarkan Islam, hingga datangnya imperialisme Portugis dan Belanda membawa ajaran liberalisme dan kapitalisme, pada awalnya mereka mengalami kesulitan, karena ulama di Nusantara bersatu padu untuk melawan mereka," sebutnya. 

Ia menegaskan, berbagai upaya yang dilakukan untuk memisahkan ajaran Islam khilafah tidak akan berhasil. 

"Oleh sebab itu, berbagai upaya untuk memisahkan Islam, memisahkan ajaran Islam lebih khusus khilafah Islamiyah dari negeri ini akan mengalami kegagalan," tegasnya. 

Ia berpesan bahwa kita sebagai umat yang mulia harus memahami arti penting sejarah, dengan itu kita akan tau siapa diri kita. 

"Kita adalah umat yang mulia, umat yang membawa kepada rahmatan lil'alamin, maka generasi muda sekarang harus memahami arti penting sejarah. Dengan sejarah kita akan tau siapa diri kita, khususnya sebagai umat Nabi Muhammad SAW," pungkasnya. [] Najwa Alifah

Posting Komentar

0 Komentar