Kiai Roni Abdul Fattah: Ulama Harus Terdepan dalam Menyuarakan Islam

TintaSiyasi.com-- Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidz Umar bin Abdul Aziz, K.H. Roni Abdul Fattah, Lc. M.A. menegaskan bahwa peran ulama harus terus terdepan dalam menyuarakan Islam kepada umat. 

"Peran para ulama harus terus berada di depan dalam menyuarakan Islam kepada umat bahwasannya umat Islam akan mendapatkan kesejahteraan, kebaikannya ketika mereka kembali kepada sistem yang Allah ridai dan Rasul contohkan," ujarnya dalam Maulid Nabi dan JKdN 2: Khilafah adalah Ajaran Islam dan Wajib Untuk Memperjuangkannya di YouTube Rayah TV, Rabu (20/10/2021). 

Secara pribadi, dia memberikan tanggapan terkait sebagian ulama yang masih takut menegakkan khilafah, hal tersebut lantaran belum memahami secara utuh urgensi menyuarakan kepada umat Islam. 

"Boleh jadi karena memang belum memahami secara utuh. Termasuk saya ketika belum mengkaji secara komprehensif, terstruktur, menggali kepada sumber-sumber dan kurang perhatian," tuturnya. 

Ia mengajak kepada para ulama agar semangat maulid nabi terus diviralkan agar tidak berhenti di perayaan saja. "Tapi, semangatnya harus kita teruskan kepada umat Islam," ujarnya. 

Ia menambahkan, perlunya menyuarakan Islam, lantaran dampak dari kerusakan berpikir menjadikan khilafah disamakan dengan paham yang menyesatkan. 

"Sekarang kalau kita tidak menyuarakan akan terjadi kerusakan berpikir, kekacauan dan kebodohan yang mengakibatkan khilafah disamakan dengan ideologi menyesatkan seperti komunisme. Ini mengerikan sekali," tandasnya. [] Ong Hwei Fang

Posting Komentar

0 Komentar