IJM: Polisi Seharusnya Lebih Transparan


TintaSiyasi.com -- Muhammad Syaiful dari Indonesia Justice Monitor  mengatakan, polisi seharusnya lebih transparan.

“Seharusnya pihak kepolisian itu lebih transparan ketika menangani berbagai perkara pidana yang diajukan kepolisian itu sendiri,” ujarnya dalam sebuah diskusi Kabar Petang: #PercumaLaporPolisi Tanda  Rakyat Kecewa? Selasa (12/10/2021) di kanal Youtube KC News.

Ia mengatakan, tidak ada salahnya polisi lebih transparan dan lebih terbuka kepada publik. “Apalagi sekarang ini pihak kepolisian kan ingin betul-betul ingin memajukan jati dirinya sebagai lembaga penegak hukum yang betul-betul berpihak kepada kepentingan masyarakat,” katanya.

Ia juga mengatakan, dengan melihat beberapa kasus yang ditangani oleh pihak kepolisian yang banyak mengecewakan masyarakat pencari keadilan di negeri ini.

Ia menegaskan, contoh kasus Luhu Timur merupakan catatan kritis tersendiri oleh masyarakat Indonesia terhadap kinerja kepolisian selama ini yang itu kurang terbuka, kurang transparan padahal saat ini sudah seharusnya polisi transparan.

“Munculnya tagar #PercumaLaporPolisi merupakan indikasi betapa masyarakat menaruh ketidakpercayaan terhadap  kinerja kepolisian yang memang saat ini belum transparan,” pungkasnya.[] Wiji Lestari

Posting Komentar

0 Komentar