Ataturk Bakal Jadi Nama Jalan, UIY: Ada Usaha Mendukung Sistem Sekuler Radikal di Negeri Ini




TintaSiyasi.com-- Terkait Tokoh Sekuler Turki Mustafa Kemal Ataturk bakal menjadi nama jalan di Jakarta, Cendekiawan Muslim Ustaz Muhammad Ismail Yusanto (UIY) menilai, ada usaha mendukung sistem sekuler radikal di negeri ini.

"Bila dipaksakan, publik pantas curiga ada usaha untuk mempopulerkan tokoh sekuler itu guna mendukung penancapan sistem sekuler radikal di negeri ini," tuturnya kepada TintaSiyasi.com, Rabu (20/10/2021).

Menurut UIY, semua orang tahu siapa Attaturk itu. "Tokoh sekuler Turki yang  telah berperan besar dalam penghancuran Khilafah Utsmani pada tahun 1924. Secara kepribadian, juga tak layak diteladani" ujarnya.

Ia mempertanyakan, "Apa yang menjadi dasar Ataturk  menjadi nama jalan? Apakah tidak ada nama lain yang diambil dari pahlawan negeri ini yang lebih layak?"

Ia menangkis alasan terkait penamaan jalan tersebut sebagai imbal balik. "Kalau alasannya sebagai imbal balik, di Maroko juga ada nama jalan Soekarno, tapi kita tidak harus meletakkan tokoh Maroko sebagai nama jalan di Jakarta," pungkasnya.[] Aslan La Asamu

Posting Komentar

0 Komentar