Ajak Lawyer Menonton JKdN II, Ketua LBH Pelita Umat: Khilafah Tidak Dapat Dipisahkan dari Nusantara


TintaSiyasi.com-- Ketua Lembaga Hukum Pelita Umat Chandra Purna Irawan, S.H., M.H mengajak seluruh kaum Muslim terutama para lawyer untuk film dokumenter Jejak Khilafah di Nusantara II (JKdN II) 20 Oktober 2021 mendatang.

“Saya mengajak kepada seluruh kaum Muslim terutama para lawyer untuk menonton film ini untuk melihat bagaimana keberadaan atau kaitannya khilafah  dengan Nusantara. Itu menunjukkan bahwa khilafah itu tidak dapat dipisahkan dari Nusantara,” tuturnya kepada TintaSiyasi.com, Jumat (15/10/2021).

Ia mengatakan film dokumenter JKdN ll itu mengungkap bahwa Nusantara tidak bisa dilepaskan dari pemerintahan khilafah atau sistem pemerintahan Islam yang dulu pernah tegak. 

Ia mengungkapkan bahwa bukti yang bisa dilihat pada kesultanan-kesultanan Islam yang berdiri selama ratusan tahun lamanya. Dan hal itu telah mengayomi, kemudian mengatur dan membentuk masyarakat Nusantara dengan aturan-aturan Islam yang sudah  tertanam  dalam masyarakat akhirnya menjadi istilahnya living law.

"Kita bisa melihat pernah mendengar ada masyarakat yang di situ  budayanya kemudian sangat kental sekali dengan nuansa Islam, seperti misalnya di Aceh, di Padang, di Palembang atau di wilayah-wilayah Melayu begitu ya, dan kemudian  juga di wilayah Jawa," pungkasnya.[] Sri Purwanti

Posting Komentar

0 Komentar