Ajak Generasi Milenial Tonton JKdN II, Luky B. Rouf: Memurnikan Sejarah Itu Penting, sebab..


TintaSiyasi.com-- Mengajak generasi milenial menonton film dokumenter Jejak Khilafah di Nusantara II (JKdN II), Writer dan Direktur Tahreera Institut Luky B. Rouf mengatakan, memurnikan sejarah itu penting, sebab ada upaya menghapus jejak Islam di Nusantara.

"Sehingga, memurnikan kembali sejarah tentang hal ini menjadi penting. Sebab, seiring berjalannya waktu, tidak dipungkiri ada upaya serius untuk menghapus jejak itu. Terutama di dalam buku-buku sejarah di sekolah," jelas Kang Luky, sapaan akrabnya, kepada TintaSiyasi.com, Ahad (17/10/2021).

Menurutnya, umat harus tahu, bahkan yakin bahwa memang khilafah bagian dari ajaran Islam, dan Nusantara pernah menjadi bagian dari sejarah itu. 

"Apalagi untuk generasi milenial yang akan mendominasi generasi ke depan. Nah, jika tidak kita sosialisasikan sejarah ini, khawatirnya info ini terputus kepada generasi milenial," katanya.

Ia menambahkan, "Bukan tidak mungkin ke generasi berikutnya, bisa hilang sama sekali pembahasan sejarah ini."

Ia mengingatkan, supaya tidak melewatkan untuk menyaksikan film JKdN II. "Kepada kaum Muslim, hendaknya untuk tidak melewatkan menonton film dokumenter ini. Terutama para orang tuanya untuk tidak lupa mengajak anak-anaknya generasi Y, geneasi Z dan Generasi Alpha," tuntasnya.[] Witri Osman

Posting Komentar

0 Komentar