Viral Video Praktik Penjualan Daging Anjing, MMC: Wajar Saja, karena Negara Tidak Memantau Kehalalan Produk dari Hulu ke Hilir


TintaSiyasi.com -- Menyoal viralnya video praktik penjualan daging anjing di Pasar Senen Jakarta Pusat yang direkam Animal Defenders Indonesia (ADI), Media Web Muslimah Media Center (MMC) mengatakan, hal itu wajar karena negara tidak memantau kehalalan produk dari hulu hingga hilir.

"Wajar saja, seringkali ditemukan kecurangan oleh pelaku usaha, karena negara tidak memantau kehalalan produk dari hulu ke hilir dengan sungguh-sungguh," rilisnya di kanal YouTube Muslimah Media Center, Kamis (16/09/2021).

MMC menyayangkan, lantaran pelaku hanya diberikan sanksi administratif saja. Karena, sanksi tersebut tidak dapat memberikan efek jera bagi pelaku.

"Sayangnya pihak Perusahaan Daerah (PD) Pasar Jaya hanya menjatuhkan sanksi administratif kepada para pelaku. Di mana kedepannya, pedagang tidak boleh lagi menjual komoditas tersebut di pasar dan akan di kenai sanksi bila mengulang kesalahan yang sama," pungkasnya.[] Nabila Zidane

Posting Komentar

0 Komentar