Tak Peka Krisis, Ketua FDMPB: Inilah Contoh Pemimpin yang Tidak Punya Rasa Malu


TintaSiyasi.com-- Pemimpin yang tanpa kepekaan krisis dinilai Ketua Forum Doktor Muslim Peduli Bangsa (PDMPB) Dr. Ahmad Sastra, M.M sebagai pemimpin yang tidak punya rasa malu. "Jika ada suatu negara pemimpinnya tidak punya kepekaan krisis, inilah contoh pemimpin yang tidak punya rasa malu," tuturnya kepada TintaSiyasi.com, Selasa (27/07/21).

Ia membandingkan, bagaimana dulu Khalifah Umar bin Khattab dalam hal menjaga jiwa rakyat. "Dalam hal menjaga jiwa rakyat, Umar bin Khattab sebagai Khalifah berkata, Demi Allah, jika ada seekor keledai jatuh terperosok dari negeri Irak, aku khawatir keledai itu akan menuntut hisab aku dihari kiamat, waktu itu Umar bin Khattab tinggal di Madinah, sedang lubangnya di Irak," bebernya.

Dia menegaskan, sosok Umar merupakan contoh pemimpin yang punya kepekaan tinggi atas krisis yang dialami rakyatnya.

"Umar begitu peduli akan keselamatan rakyatnya, inilah contoh pemimpin cerdas, bertanggungjawab, sekaligus punya kepekaan tinggi atas krisis yang dialami rakyatnya," ungkapnya.

Ahmad menilai, kepemimpinan hari ini adalah kepemimpinan sekuler yang lahir dari rahim demokrasi, yang hanya berorientasi kepada duniawi semata, sehingga tidak punya kepekaan dan tanggung jawab. 

"Pemimpin yang lahir dari rahim demokrasi yang sekuleristik, hanya berorientasi kepada duniawi semata. Akibatnya, tidak punya kepekaan dan tanggung jawab kepada rakyatnya," pungkasnya.[] Tri Wahyuni

Posting Komentar

0 Komentar