BPIP Gelar Lomba Artikel, Fadli Zon: Ini Produk Islamofobia Akut


TintaSiyasi.com-- Lomba penulisan artikel tingkat nasional untuk hari Santri Nasional yang diselenggarakan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dinilai sebagai produk Islamofobia akut.

“Tema lomba BPIP ini menunjukkan betapa dangkalnya BPIP memahami Islam dan Pancasila. Ini produk Islamofobia akut,” cuit Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fadli Zon lewat akun Twitter @fadlizon, Jumat (13/8).

Lomba yang diadakan BPIP.

Menurutnya, tema lomba ini cenderung menuduh Islam. “Cenderung menuduh Islam mempermasalahkan hormat bendera dan lagu kebangsaan Indonesia Raya,” ujarnya.

Oleh sebab itu, ia menyarankan kepada panitia BPIP agar mengganti tema lomba tersebut. “Segeralah ganti tema agar tidak memecah belah bangsa," pungkasnya.

Berikut ini cuitan Fadli Zon di akun Twitter @fadlizon pada Jumat (13/8/2021):

Tema lomba BPIP ini menunjukkan betapa dangkalnya BPIP memahami Islam dan Pancasila. Ini produk Islamophobia akut dan cenderung menuduh Islam mempermasalahkan hormat bendera dan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Segeralah ganti tema agar tdk memecah belah bangsa. [] Achmad Mu’it


Posting Komentar

0 Komentar