Kritisi Peredaran Narkoba, Khabib Nurmagomedov: Jika Pemerintah Mau, Satu Hari saja Cukup Menghentikannya!



TintaSiyasi.com-- Russian Promotor, Juara Dunia Combat Sambo, dan dua kali Juara Ultimate Fighting Championship (UFC) perusahaan promotor seni bela diri campuran Mixed Matrial Arts (MMA) Khabib Nurmagomedov mengkritisi pemerintah Rusia atas peredaran narkoba yang sangat murah membanjiri Dagestan, ia  mengatakan, jika pemerintah mau menghentikan peredaran narkoba, satu hari saja sudah cukup untuk menghentikannya.  

“Menurut saya, perlawanan harus dimulai dari pemerintah. Jika pemerintah mau, mereka bisa menghentikannya hanya dalam kurun waktu sehari saja. Bukankah pemerintah begitu mampu mengumpulkan berbagai pajak? Lalu kenapa mereka tidak mampu mengehntikan peredaran narkoba itu?" ungkapnya dalam pers The Economic Toilet Forum yang diselenggarakan Pemerintah Rusia dalam aku Twitter @5Pillarsuk, Selasa (22/06/2021).

Khabib merasa heran terhadap peredaran narkoba yang sangat murah, bahkan residu narkoba tersebut ditemukan di toilet-toilet sekolah. Menurutnya, hal itu fakta yang terjadi khususnya dinas wilayah Dagestan.

“Beberapa toilet terdapat residu narkoba? Sebenarnya sebut saja toilet-toilet di sekolah. Ini adalah persoalan nyata khususnya di Dagestan. Saya juga tidak habis pikir kenapa dan bagaimana narkoba yang termurah ini membanjiri Dagestan?” tanyanya. 

Ia juga menyebutkan bahwa peredaran narkoba dengan harga yang sangat murah tersebut adalah pekerjaan orang–orang yang sangat terkoordinasi untuk menghancurkan generasi muda.

“Saya pikir hal ini adalah perkerjaan dari orang-orang yang sangat terkordinasi. Mulai dari mengenakkan obat-obat tersebut seperti mariyuana, pil, bubuk ke wilayah tertentu untuk menghancurkan generasi pemudanya disana,” katanya.

Khabib menjelaskan, peredaran obat-obat terlarang itu awalnya dari orang pendatang, kemudian meninggalkan paket narkoba tersebut, lalu ditemukan oleh anak-anak muda. Ia temui, semua itu juga dilakukan melalui internet.

"Order (pesan) narkoba,  janji ketemu di suatu tempat untuk mendapatkannya, akhirnya menggunakannya. Inilah menurut Khabib bahwa pemerintah adalah tonggak utama yang harus melawan kendali mereka," ujarnya.

Setelah itu, menurutnya, orang tua harus selalu memantau dan mengontrol total anak-anaknya dari rumah, barulah orang-orang sepertinya yang memiliki banyak pengikut dan penggemar bisa membantu menyampaikan mana yang salah dan benar kepada generasi muda.

“Orang tua harus memantau dan mengontrol total anak-anaknya dari rumah. Kemudian setelah itu, orang seperti saya yang punya pengaruh dan banyak pengikut bisa membantu untuk menyampaikan kepada generasi muda kita, menyampaikan mana yang salah dan benar,” bebernya. 

Khabib menegeskan, untuk menghentikan kasus peredaran narkoba yang sangat murah tersebut tidaklah cukup dengan pesan satu orang saja seperti dirinya. Melainkan, harus ditangani di tingkat pemerintah sebagai satu-satunya pengambil kebijakan negara.

“Seharusnya tidak boleh ada pembiaran peredaran kokain yang disampaikan dalam agenda The Economic Forum Toilet. Dan ini berada di tangan pemerintah sepenuhnya sebagai satu-satunya pembuat aturan negara. Dan tentu tidak akan selesai hanya dengan pesan dari satu orang seperti saya saja,” tandasnya.[] M. Siregar

Posting Komentar

0 Komentar