Ustaz Edy Subroto Beberkan Tiga Janji Allah bagi Kaum Mukmin



TintaSiyasi.com-- Berbicara terkait janji Allah, Pengasuh Majelis Taklim Al-Usfury  Ustaz Edy Subroto mengatakan, Allah menjanjikan tiga hal kepada orang yang beriman dan beramal shalih. 

"Pertama, Allah akan menjadikan mereka pemimpin yang akan mewarisi tanah kaum kafir (berkembang sampai meliputi seluruh dunia), kedua, mengokohkan agama dan kedudukan mereka, dan ketiga, mengubah kondisi mereka dari ketakutan menjadi aman,” tuturnya dalam Ngabuburit Bareng Asatid: Janji Allah bagi kaum Mukmin, Selasa (04/05/2021 di kanal Youtube Follback Dakwah.

Terkait amal shalih, Ustaz Edy mengatakan hal tersebut berkaitan dengan ketaatan. “Jadi amal shalih itu adalah mentaati Allah dan Rasul-Nya pada perkara yang diperintahkan dan perkara yang dilarang oleh Allah dan Rasul-Nya,” jelasnya.

Sementara itu syarat amal shalih ada dua hal. “Pertama, amal tersebut harus dilaksanakan secara ikhlas, membersihkan akal dari perhatian makhluk,” bebernya.

“Kemudian yang kedua amal tersebut sesuai dengan Al-Qur’an dan As-Sunnah, maka inilah yang menjdikan amal itu  menjadi amal yang shalih,” tambahnya.

Ustaz Edy menjelaskan, janji Allah adalah bisyaratun, karena orang yang dijanjikan akan merasa senang. “Janji dari  Allah SWT itu adalah kesenangan yang luar biasa, karena Allah kalau berjanji, maka tidak mungkin akan mengingkari," imbuhnya.

Ia menambahkan, kalau ada hambatan dan tantangan dalam menuju janji tersebut, maka tidak akan menghilangkan keyakinannya bahwa Allah pasti akan memberikan apa yang sudah dijanjikan.

“Janji ini akan terpenuhi selama mereka memenuhi syaratnya, ibadah/ketaatannya hanya untuk Allah dan mentauhidkan Allah SWT (tidak menyekutukannya)," pungkasnya.[] Sri Purwanti

Selengkapnya simak di YouTube Follback Dakwah

Posting Komentar

0 Komentar