Wacana Presiden Tiga Periode, Aktivis 98: Manuver demi Kekuasaan 2024



TintaSiyasi.com-- Wacana presiden tiga periode yang lagi ramai diperbincangkan dinilai Aktivis 98 Agung Wisnuwardana sebagai manuver menuju kekuasaan 2024.

“Intinya manuver-manuver yang ada sekarang demi kekuasaan tahun 2024,” tuturnya dalam acara Kabar Malam: Antara Kekuasaan, Amanah dan Ambisi, Jumat (02/04/2021) di kanal YouTube News Khilafah Channel.

Menurutnya, wacana Jokowi tiga periode berarti akan ada amandemen UUD 1945. “Ketika Amandemen UUD berarti ada sidang istimewa. Ini fenomenal juga kalau kita membaca. Tapi apakah itu akan terjadi? Kita lihat aja perkembangan berikutnya,” ujarnya.

Selain itu, ia melihat fenomena terkait dengan pecahnya partai Demokrat menggambarkan satu drama politik di negeri ini. “Itu fenomena menuju 2024 juga. Apa yang terjadi dalam pertarungan politik hari ini itu tidak bisa sekedar ditakuti, tapi apa yang ada dibaliknya. Dan drama-drama partai Demokrat pada akhirnya berujung pada bahasa kekuasaan tahun 2024,” ungkapnya.

Namun, ia menilai persoalannya bukan sekedar berbicara kekuasaan, tetapi sistem apa yang sedang berlangsung hari ini. “Kita tahu sistem yang sedang berlangsung adalah sistem kapitalisme sekuler yang tentunya antara kekuasaan dan ambisi itu Kadang-kadang sulit dibedakan,” tegasnya.

Menurutnya, sulit membedakan antara keinginan meraih kekuasaan untuk amanah ataukah untuk ambisi. “Saya pikir cenderung kepada ambisi daripada amanah. Ketika ambisi, arahnya adalah penghianatan kepada rakyat,” pungkasnya. [] Achmad Mu’it

Posting Komentar

0 Komentar