Ajengan YRT Tegaskan Aksi Teror Bertentangan dengan Islam



TintaSiyasi.com-- Menanggapi ledakan bom di depan Gereja Katedral Makassar, Mudir Khadimus Sunnah Bandung Ajengan Yuana Ryan Tresna menegaskan bahwa aksi teror bertentangan dengan Islam.

"Sesuatu yang bertentangan dengan hukum Islam karena teror bukanlah jalan dakwah dalam perspektif Islam," tuturnya kepada TintaSiyasi.com, Rabu (10/4/2021).

Ia mengatakan, aksi teror seperti itu merupakan tindakan yang sangat tidak terpuji. Ia menegaskan, bagaimana pun, tindakan seperti itu merupakan tindakan yang sangat tercelah. "kita mengutuk apa yang terjadi," tegasnya.

"Hanya memang ya bahwa betul dalam pandangan Islam kasus tersebut adalah sesuatu yang tidak dibenarkan. Namun, justru kita melihat ada banyak kejanggalan. Terkait dengan serangkaian peristiwa-peristiwa yang disebut aksi terorisme di Indonesia akhir-akhir ini," jelasnya

Ia mengatakan, berbagai macam kejanggalan tersebut, justru mengantarkan kepada satu dugaan bahwa dibalik semua itu ada desain yang besar. karena dengan peristiwa tersenut, menurutnya justru merugikan kaum muslimin dan dakwah Islam. 

"Dan di antaranya adalah, mereka, orang-orang yang selama ini menuduh Islam, menuduh para aktivis Islam, itu mendapatkan momentum untuk mengaitkan peristiwa tersebut dengan Islam, dengan orang-orang Islam atau ormas tertentu," imbuhnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, peristiwa itu merupakan bagian dari motif untuk menciptakan rasa takut terhadap masyarakat, kelompok atau ormas Islam yang memang dimusuhi oleh penguasa. "Jadi, sekali lagi tindakan tersebut tindakan yang tidak terpuji, sangat tercela, Islam mengutuknya. Tidak dibenarkan sebagai sebuah metode dakwah dalam Islam," jelasnya.

Ia menjelaskan, di balik itu semua ada banyak kejanggalan dan ini harus dibongkar. Kemudian, pengaitan dengan Islam dan juga ormas-ormas Islam, menurutnya, merupakan bagian dari momentum yang diambil oleh mereka yang selama ini memusuhi Islam. "Sehingga mereka mendapatkan angin segar untuk menyerang Islam, ormas Islam dan juga dakwah Islam," pungkasnya.[] Rasman

Posting Komentar

0 Komentar