Abah Moekti Chandra: Hati Resah, Ciri Orang yang Dilaknat Allah



TintaSiyasi.com-- Founder Paguyuban Artis Taubat Abah Moekti Chandra mengatakan, ciri orang yang dilaknat oleh Allah SWT hatinya resah.

“Yang dilaknat Allah itu seperti apa? Bisa orang kaya bisa orang miskin, misal orang kaya apapun bisa dia beli emang apa yang dilaknat oleh Allah? Hatinya selalu resah,” tuturnya dalam acara Dari Artis Dunia Jadi Artis Langit, Penggerak Perubahan di Channel Amazing People, Sabtu (20/03/2021).

Menurut Abah, sapaan akrabnya, ketika hijrah ia lebih ekstrem dari Kang Hari. Karena semua barang-barang hasil dari show seperti jaket kulit, sepatu itu semua dibakar termasuk perhiasan kalung emas dan perak.

“Abah ingin kembali ke jalan Allah. Sehingga total semua barang-barang dibakar sampai tidak punya pakaian lagi,” imbuhnya.

Abah mengatakan, dalam proses berhijrah sangat berdarah-darah. Pada tahun pertama, kedua, ketiga hijrah, Abah dan istri kadang-kadang sehari makan, dua hari tidak makan hal tersebut sudah biasa. Tetapi, Abah yakin Allah Maha Pemurah, dari situlah muncul kekuatan untuk tetap istiqamah di jalan hijrah ini.

“Semua barang-barang dibakar sampai tidak punya pakaian lagi. Sampai pinjam sarung ke mertua karena sudah tidak memiliki baju. Bahkan makan nasi aking selama 6 bulan,” ungkapnya.

Abah menjelaskan, dalam hijrah terasa perih itu wajar. “Biasa makan enak, sama istri makan di hotel berbintang 5 habis 2 juta, 3 juta. Sekarang pun menemukan sebungkus ikan teri dengan nasi tinggal secangkir, kita bikin bubur, terinya digoreng kering itu tidak masalah. Nikmatnya luar biasa,” bebernya.

Abah mengungkapkan, kesan pertama kali berdakwah pada tahun 2005 yakni ketika di UniversitasUniversitas Komputer Indonesia di Bandung. “Pertama kali dakwah itu seperti apa? berbeda dengan nyanyi, kalau nyanyi kan gampang teriak-teriak lepas. Nah, ini dakwah, akhirnya langsung bilang saja apa yang mau dibahas? Karena Abah bingung apa yang mau dibahas,” bebernya.

Abah mengungkapkan, Paguyuban Artis Taubat adalah orang-orang yang ingin mengajak para artis untuk bertaubat. “Anggotanya yang sudah ikut, salah satunya Purnama Alam gitaris Setia band,” bebernya.

Abah memaparkan, kegiatan Paguyuban Artis Taubat yaitu menebarkan infak, sedekah, mempersiapkan zakat mal untuk disalurkan kepada para mustahik, juga menerima kurban untuk disalurkan ke wilayah-wilayah yang membutuhkan serta mengajak artis yang ingin bertaubat. “Kalau kita mengacu pada materi akar dunia artis itu seperti gunung es, ini yang dibicarakan dipuncaknya saja sudah begitu hedonisme, bahkan mohon maaf jual diri,” pungkasnya [] Alfia Purwanti

Posting Komentar

0 Komentar