Wacana Tiga Periode Pemerintahan Jokowi, Analis Senior PKAD: Otoriter Gaya Baru?


TintaSiyasi.com-- Menanggapi wacana tiga periode pemerintahan Jokowi, Analis Senior Pusat Kajian dan Analisis Data (PKAD) Fajar Kurniawan menilai, hal itu mengarah kepada otoriter gaya baru.

"Semakin mengarah kepada otoriter gaya baru," tuturnya di kanal YouTube News Khilafah Channel  bertema Kabar Malam: Jokowi 3 Periode? Senin (15/03/2021).

Menurutnya, dengan terbukti bagaimana kemudian rezim ini berusaha untuk mengkonsolidasikan seluruh kekuatan-kekuatan politik, kekawatiran-khawatiran di masyarakat khususnya berkenaan dengan beberapa hal.

"Misalkan ini dua periode saja tanda-tanda negara ini menjadi negara gagal semakin menguat. Akan semakin menggunungnya utang negara, yang kemudian proses liberalisasi juga terjadi semua sektor sumber daya alam," tegasnya.

Ia mengatakan, itu yang kemudian menimbulkan kekhawatiran di tengah masyarakat. "Kalau dua periode saja bisa seperti ini apalagi kalau kemudian itu menjadi tiga periode?" tanyanya.

Bebernya, dengan kecenderungan-kecenderungan terakhir yang terjadi saat ini dimana orisinil saat ini ditengarai oleh banyak pihak. 

"Juga makin banyak (sumber daya) yang dikuasai asing. Kemudian berbagai regulasi-regulasi yang semakin menunjukkan bahwa pemerintah ini salah tunduk kepada pemilik modal yang bukan kepada rakyat sebagai pemilik sah negeri ini," pungkasnya.[] Munamah

Posting Komentar

0 Komentar