Pengamat Politik Pangan: Tidak Ada Alasan untuk Impor Beras



TintaSiyasi.com-- Menanggapi rencana impor beras oleh Kementerian Perdagangan, Pengamat Politik Pangan Hendri Satrio mengatakan, tidak ada alasan bagi pemerintah untuk impor beras.

"Saya setuju bahwa memang enggak ada alasan untuk impor beras," ujarnya dalam Forum Group Disscusion Spesial PKAD: Kebijakan Impor Beras, Demi Apa dan Untuk Siapa? di kanal Youtube Pusat Kajian dan Analisis Data, Kamis (18/3/2021).

Ia mengatakan, stok beras masih cukup, ditambah ada sisa stok beras Badan Usaha Logistik (Bulog) yang harus segera digunakan agar tidak rusak.

Ia menyayangkan, tidak adanya komunikasi antara Kementerian Perdagangan, Kementerian Pertanian, dan Bulog. Sehingga terkesan terjadi ribut antara Kementerian terkait. Sementera hal itu, didiamkan oleh presiden.

Hendri mengajak publik untuk melihat masalah impor beras yang terus berulang dengan helicopter view, apakah ada kepentingan partai politik untuk persiapan pemilu 2024 di balik impor beras itu.

"Kalau menurut saya, kalau dari sisi politik, mau tidak mau kita harus melihat dari helicopter view, apakah ada kepentingan partai politik di sana. Kalau kepentingan partai politik, apakah ada kaitannya dengan calon mencalonkan presiden di 2024 sehingga ini menjadi ajang untuk mengumpulkan isi," tutupnya.[] Nurwati

Posting Komentar

0 Komentar