Kisruh Partai Demokrat, Advokat: Ini Kasus Politik Bukan Kasus Hukum



TintaSiyasi.com-- Menanggapi kisruh yang terjadi dalam Partai Demokrat, Advokat Muslim Ahmad Khozinuddin, S.H., mengatakan, hal itu merupakan kasus politik bukan kasus hukum.

“Berulang kali saya katakan ini kasus politik bukan kasus hukum," tuturnya dalam Forum Group Discusion: Prahara Demorkrat Kekuasaan atau Kemuliaan? di kanal Youtube Pusat Kajian dan Analisi Data, Ahad (14/3/2021).

Menurutnya, apa yang terjadi pada  yang terjadi terhadap partai demokrat  tidak sekedar hostile take over tapi sudah terjadi destruktivikasi partai politik.

“Tujuannya memang mengambil alih tapi dibalik itu sebenarnya mau merusak saja gitu,” imbuhnya.

Ia mengatakan, karena kasus yang melanda partai Demokrat adalah kasus politik, maka orientasi perlawanan  yang harus dilakukan oleh partai Demokrat adalah perlawanan politik.

“Apa perlawanan politik itu? Yaitu, melibatkan opini dan publik agar  membersamai partai Demokrat maka highlight yang menyatakan partai Demokrat bersama rakyat tadi tidak boleh berhenti pada statement politik, harus secara substantif bener-benar mengakar," tambahnya.

Ia mengatakan, hal ini harus dipahami oleh umat (rakyat). “Untuk dipahami oleh umat bahwa apa yang kita saksikan hari ini tidak hanya yang terindra tapi banyak hal. Saya meyakini suasana kebatinan  partai demokrat hari ini benar-benar ngeri-ngeri sedap,” imbuhnya.

Ia mengajak umat untuk segera kembali ke sistem nilai yang tidak bisa diotak-atik oleh para petualang kekuasaan.

“Sistem nilai yang benar-benar akan memberikan kemaslahatan kita, sistem  nilai yang benar-benar akan menjamin politik kita itu politik bermartabat dan politik kita itu bener-bener  berorientasi pada kemaslahatan rakyat bukan berorientasi pada kepentingan kelompok dan partai politik atau pun golongan," pungkasnya.[] Sri Purwanti

Posting Komentar

0 Komentar