Ustaz Ahmad Fathoni: HAM Membuat Umat Islam Terus Terzalimi


TintaSiyasi.com-- Menanggapi tudingan seragam sekolah di Padang melanggar Hak Asasi Manusia (HAM), Direktur el-Harokah Research Center Ustaz Ahmad Fathoni mengatakan HAM membuat umat Islam terus terzalimi.

"Kalau HAM yang dipakai, selalu umat Islam akan terzalimi terus," ujarnya dalam Kabar Malam Jilbab Digugat? Wakaf Dieksploitasi? Di kanal Youtube News Khilafah Channel, Selasa (26/1/2021).

Ia mengatakan bahwa standar HAM ambigu dan tidak pernah memihak kaum Muslimin. Menurutnya, ketika terjadi pelarangan jilbab (maksudnya kerudung) bagi Muslimah di beberapa wilayah, para pegiat HAM diam seribu bahasa. Tetapi lanjutnya, begitu kasusnya terkait non Muslim walaupun yang bersangkutan tidak keberatan dan tidak ada paksaan langsung dipersoalkan.

Lebih lanjut ia mengatakan, aturan jilbab bagi siswi di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Padang diduga kuat dipolitisasi oleh kelompok liberal dan pihak anti syariah untuk menyerang Islam dan kaum Muslimin, sehingga umat Islam harus terus waspada terhadap ide HAM. 

"Tetapi ketika kemudian kesadaran umat Islam dan non Muslim itu ingin meraih kebahagiaan, kebaikan dan kebahagiaan dengan Islam, mereka mempersoalkan. Ini yang umat Islam harus waspada terhadap ide ini," ujarnya.

Ia mengingatkan, umat Islam untuk membuang cara pandang HAM dan menjadikan Islam sebagai standar dalam menyikapi polemik jilbab di SMKN 2 Padang itu. "Standar yang harus dipakai adalah standar Islam, bukan HAM. Maka umat Islam harus membuang cara pandang HAM itu untuk menyikapi masalah ini," pungkasnya.[] Nurwati

Posting Komentar

0 Komentar