UIY: Jika Busana Muslimah Wujud Ketakwaan, Mestinya Pemerintah Mewajibkan



TintaSiyasi.com-- Menanggapi Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga Menteri tentang aturan seragam sekolah, Cendekiawan Muslim Ustaz Ismail Yusanto (UIY) mengatakan jika busana muslimah itu bentuk perwujudan dari ketakwaan, maka mustinya sekolah dan pemerintah mewajibkannya.

"Oleh karena, jikalau busana muslimah itu khususnya adalah cermin dari ketakwaan atau perwujudan dari ketakwaan maka mustinya sekolah dan pemerintah baik di daerah maupun pusat mendorong bahkan mewajibkan pemakaian busana muslimah itu," ujarnya dalam tayangan Youtube Fokus Khilafah Channel, Kamis (4/2/2021).

Ia menjelaskan, karena salah satu tujuan penting dari pendidikan adalah membentuk siswa yang beriman dan bertakwa, maka segala hal yang bisa menjadikan siswa betul-betul beriman dan bertakwa harusnya di dorong bukan kemudian dilarang.

"Karena kita tahu bahwa salah satu ekspresi ketakwaan dari seseorang Muslimah khususnya adalah pada ketaatan dia untuk memakai kerudung dan jilbab (memakai busana Muslimah),"

Karena itu, menurutnya, semestinya hal seperti itu (pemakaian busana Muslimah) tidak boleh dilarang apalagi di lembaga pendidikan. Menurutnya, keputusan tersebut akan menjadi dasar yang sangat penting untuk menepis berbagai kasus yang sering terjadi, khususnya di wilayah-wilayah dimana Muslim menjadi minoritas. "Kita lihat banyak kasus disana, siswi Muslimah yg hendak memakai kerudung dilarang oleh pihak sekolah," pungkasnya. [] Rasman

Posting Komentar

0 Komentar