Soal Uighur, Pengamat: Percayakan Solusi kepada Barat, Hanya Mempertahankan Penindasan



TintaSiyasi.com – Menanggapi dugaan pemerkosaan secara sistematis wanita Uighur, Pengamat Politik Internasional Umar Syarifudin menilai, menaruh kepercayaan solusi kepada Barat hanya akan mempertahankan penindasan.

“Mempercayakan solusi umat kepada Barat hanya akan mempertahankan penindasan mengerikan,” tuturnya pada TintaSiyasi.com, Sabtu (06/02/2021).

Menurutnya, negara-negara Barat, seperti Amerika Serikat (AS) yang paling dominan, selanjutnya, Inggris, Prancis, Rusia, Jerman, dan lain-lain yang membentuk komunitas internasional tidak mampu selesaikan penindasan di Uighur. Ia mengatakan, seperti menyelamatkan saudara-saudara Muslim yang tertindas di Turkistan Timur tidak dapat dicapai dengan menyerahkan urusan kepada Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

“Faktanya pemerintah Barat seperti AS dan Inggris serta para penguasa dan rezim Muslim saat ini, mereka telah berulang kali menunjukkan bahwa mereka hanya peduli pada dollar,” tegasnya

"Umat harus memenuhi kewajiban yang ditentukan oleh Rabb kita Allah SWT pada kita. Allah mewajibkan kita untuk mengambil urusan kita sebagai Muslim untuk kembali ke tangan kita sendiri dan mencari solusi atas masalah kita dari Din kita sendiri," pungkasnya [] Alfia Purwanti

Posting Komentar

0 Komentar