Prof Fahmi: Butuh Umat Islam yang Kuasai Teknologi untuk Bebaskan Dunia yang Dijajah



TintaSiyasi.com-- Terkait riset dan inovasi peradaban Islam, Peneliti Senior Prof. Dr. Ing. H. Fahmi Amhar mengatakan, dunia saat ini membutuhkan umat Islam yang beriman dan bertakwa untuk menguasai teknologi yang mampu membebaskan dunia dari penjajahan.

“Saat ini dunia membutuhkan umat Islam yang beriman dan bertakwa (untuk) menguasai teknologi, sehingga mereka mampu membebaskan dunia yang dijajah,” tuturnya pada acara Kabar Malam: Ketika Inovasi Teknologi Butuh Tuntunan Ideologi, Sabtu (06/02/2021) di YouTube News Khilafah Channel.

Prof. Fahmi sapaan akrabnya menambahkan, fakta hari ini umat dijajah karena ilmu dan teknologi dikuasai oleh mereka yang tidak beriman dan bertakwa, mereka akan menjajah tidak hanya pada umat muslim namun seluruh dunia.

“Jangan cuma mengandalkan menjadi hafidz, menjadi ahli fikih saat ini dunia membutuhkan expertise. Apa jadinya ilmu pengetahuan di tangan orang-orang yang tidak beriman yang tidak bertakwa kan berbahaya,” ungkapnya

Ia mengatakan, Islam memotivasi supaya para ilmuan bekerja dengan motivasi ilahi. Karena ia temui, ilmuan pada masa Daulah Islam adalah orang-orang yang terhormat, menjadi teladan, serta public figure.

“Negara memberikan dukungan materil, untuk riset yang berdampak besar kepada masyarakat, riset terkait dengan pangan, untuk masyarakat terkait dengan riset kesehatan, bahkan terkait persenjataan untuk jihad fi sabilillah,” tegasnya.

“Islam tidak hanya berkaitan dengan akhirat namun terkait inovasi dan ilmu pengetahuan, berbicara dunia itu penting dunia tidak sebagai tujuan tetapi sebagai modal mencari akhirat,” pungkasnya [] Alfia Purwanti

Posting Komentar

0 Komentar