Om Joy: Rekam Jejak Penanganan Covid-19 Sering Jadi Kontroversi



TintaSiyasi.com-- Jurnalis Tabloid Media Umat Joko Prasetyo menyatakan rekam jejak penanganan pandemi Covid-19 sering menjadi kontroversi. "Rekam jejak penanganan Covid-19 memang sering kali menjadi kontroversi termasuk yang terakhir, terkait dengan vaksinasi tersebut jadi kontroversi,” ujarnya dalam Bincang Media Umat: Kontroversi Vaksinasi, Ahad (17/1/2021) di Youtube Follback Dakwah.

Menurut Om Joy sapaan akrabnya, kontroversi tersebut sebenarnya di seluruh bagian penanganan Covid-19, sejak awal penanganan hingga sekarang terkait dengan vaksin. "Dari awal penangangan corona sampai new normal, sampai adanya vaksinasi sekarang masih menjadi kontroversi," imbuhnya.

Om Joy menyampaikan, Islam sudah mengatur dan mengajarkan untuk menjauhi tha’un, "sebagaimana kalian menghindari terkaman singa artinya memang manusia di wajibkan untuk menjauhi pandemi atau wabah." Ia mengatakan, Rasulullah Saw bersabda, “Bila suatu negeri ada wabah, maka yang di dalam negeri itu tidak boleh keluar dan yang di luar tidak boleh masuk.” 

Menurutnya, kalau mengikuti hadis Rasulullah Saw, begitu mendengar kabar pandemi, seharusnya seluruh bandara ditutup, pelabuhan juga ditutup, "pokoknya orang yang mau masuk ke Indonesia benar-benar di-lockdown, coba kalau ini diamalkan kan Covid-19 tidak akan nyebar ke mana-mana."

Menurutnya, walaupun Indonesia sendiri bukan negara yang menerapkan Islam tetapi pemimpin negeri ini Muslim. "Ia terikat dengan hukum syariat para pejabat dan kita semua sebagai rakyat terikat hukum syariat mau ini negara Islam atau bukan, tetap saja akan dihisab karena melanggar hukum syariat," pungkasnya.[] Nur Wahida Lota

Posting Komentar

0 Komentar