Konsultan Keluarga Ungkap Peran Keluarga dalam Perjuangan Penegakan Khilafah



TintaSiyasi.com-- Momentum 100 tahun tanpa khilafah, Konsultan Keluarga Hj. Ir. Dedeh Wahida Achmad ungkap, peran keluarga Muslim di Indonesia dalam perjuangan penegakan khilafah.

"Berbicara tentang peran keluarga Muslim dalam penegakan khilafah di Indonesia, jelas sekali sangat besar," tuturnya kepada TintaSiyasi.com, Ahad (21/02/2021).

Menurutnya, ada beberapa alasan mengapa peran keluarga muslim itu sangat besar dalam penegakan khilafah di Indonesia. Pertama, mayoritas penduduk Indonesia beragama Islam, dibanding dengan muslim di negeri lain pun jumlah Muslim di Indonesia masih tergolong paling besar, kedua, kondisi perpolitikan di Indonesia "relative lebih kondusif untuk lahirnya gerakan perjuangan Islam dibandingkan di negeri lain terutama Timur tengah yang terus diliputi konflik," ujarnya.

Ketiga, ia menegaskan, bahwa keberadaan para ulama serta aktivis di tengah umat yang terus menggelorakan semangat juang. Keempat, ia menjelaskan, "belum ada tekanan dan ancaman fisik yang massif terhadap para pejuang."

Ia menambahkan, kelima adalah khusus untuk muslimah, kesempatan untuk mengkaji ilmu dan terlibat dalam perjuangan berupa aktivitas dakwah sangat terbuka di negeri ini.

Jadi, ia nilai, umat Islam di Indonesia harus mensyukuri berbagai anugerah Allah tersebut. Salah satunya dengan menggunakan berbagai kenikmatan tersebut secara benar dan optimal, sehingga berkontribusi untuk perjuangan penegakan khilafah. "Jangan mencukupkan diri sebagai simpatisan saja, apalagi berdiam diri sebagai penonton perjuangan," tambahnya.

Bahkan ia mempertegas lagi. "Azzamkan dalam diri bahwa kita dan keluarga akan senantiasa siap di garda terdepan perjuangan, in syaa Allah," pungkasnya.[] Faizah

Posting Komentar

0 Komentar