Analis Muslimah Voice: Kita Harus Menjadi Promotor Kembalinya Khilafah



TintaSiyasi.com-- Menanggapi 100 tahun runtuhnya khilafah, Analis Muslimah Voice Ika Mawarningtiyas, S.Pd mengatakan, umat Islam harus menjadi promotor kembalinya khilafah. 

"Kita harus menjadi promotor kembalinya khilafah. Semoga semua upaya kita dalam bentuk apapun demi dakwah Islam kafah dan khilafah ini mampu menjadi promotor kembalinya khilafah," ujarnya kepadaTintasiyasi.com, Ahad (21/2/2021).

"Akankah kita hanya diam? Sungguh harusnya umat Islam sedih, muhasabah diri dan terus memperjuangkan tegaknya khilafah dan tanpa berpangku tangan sedikit pun," tandasnya.

"Padahal, dalam sebuah hadis dikatakan, jika seorang mati tanpa ada baiat di pundaknya matinya laksana mati jahiliyah", tegasnya

Ia mempertanyakan, sudah berapa kaum Muslim yang mati dan digolongkan seperti hadis tersebut? 

Menurutnya, bagi para pejuang khilafah, mereka bisa ber-hujjah bahwa selama hidup sudah berjuang mengembalikan tegaknya khilafah, "lantas bagaimana mereka yang tak memperjuangkan khilafah? Apa hujjah-nya yang akan dijawab jika Allah menanyakannya?"

Ia melanjutkan, hal ini mengindikasikan, sudah sangat lama sudah satu abad yaitu 100 tahun lamanya umat tak punya imam, perisai, pemersatu, penjaga, dan pelaksana syariah."Jadi, kita sudah satu abad kehilangan junnah perisai yaitu khilafah," imbuhnya.

"Kejayaan kita yaitu Islam akan kembali, karena itu sudah menjadi janji Allah yang disampaikan melalui Nabi Muhammad SAW, tentunya kembalinya khilafah adalah sebuah keniscayaan. Iya, bagaikan matahari terbit di esok hari kan ya. Berhubung ini saya jawab pas malam, dan malam ini makin pekat, makin larut, esok kita yakin fajar akan menyingsing dan matahari akan terbit," bebernya.

Ia mengibaratkan, keyakinan kita akan kembalinya kejayaan Islam, kembalinya khilafah itu seperti keyakinan bahwa besok matahari akan terbit. 

"Nah, kita harus terus berjuang, bersatu rapatkan saf, bersama mengembalikan kejayaan Islam. Allahuakbar!" pekiknya.

Menurutnya, umat Islam harus yakin 100 persen dan mengupayakannya. "Mengupayakan tegaknya khilafah dengan dakwah, dakwah dan dakwah. Karena kita dakwah pemikiran dan tanpa kekerasan sesuai yang Nabi Muhammad SAW contohkan," tegasnya.

Menurutnya, selain dakwah individu, umat Islam juga harus berdakwah secara kelompok atau jamaah. "Maksudnya, selain berdakwah individu kita juga harus berdakwah bersama-sama dalam sebuah jamaah. Jamaah apa saja yang penting memperjuangkan Islam kafah yang mabdai," pungkasnya. [] Sri Astuti

Posting Komentar

0 Komentar