100 Tahun tanpa Khilafah, KH Ainul Yaqin: Khilafah mampu Melahirkan Generasi Khairu Ummah

TintaSiyasi.com-- Momentum 100 tahun tanpa khilafah, Mudir Mahad Al-Ukhuwah al-Islamiyah KH Ainul Yaqin mengatakan, khilafah mampu melahirkan generasi khoiru ummah (umat terbaik).

"Khilafah yang akan mampu mewujudkan sistem pendidikan yang dapat melahirkan generasi khoiru ummah," tuturnya kepada Tintasiyasi.com , Kamis (18/02/2021).

Ia mengatakan, ketika para orang tua ingin melahirkan generasi yang berkepribadian Islam, mau tidak mau sistem pendidikan saat ini harus berlandaskan akidah Islam.

"Dan itu hanya bisa apabila ditopang oleh sistem negara yang dibangun di atas mabda' (ideologi) Islam. Karena ini saling terkait erat. Di sinilah urgenaitas nya perjuangan penegakkan khilafah," jelasnya.

Ia menjelaskan, saat ini terjadi sekularisasi disegala bidang kehidupan maka tidak heran jika didunia pendidikan juga terimbas.

"Sehingga ouput pendidikan hari ini melahirkan generasi yang bercorak sekuler dalam pemikiran maupun berprilaku," tegasnya.

Ia memaparkan, pendidikan saat ini tidak bisa melahirkan anak didik yang memiliki kepribadian Islam. Yang memiliki pola pikir dan pola jiwa yang Islami. 

"Hasilnya kebanyakan generasi yang materialistik sekularistik," pungkasnya [] Alfia Purwanti

Posting Komentar

0 Komentar