Ormas Islam Dibubarkan karena Usung Khilafah, Uniol 4.0 Diponorogo: Nalare Piye?



TintaSiyasi.com-- Merespon pembubaran ormas Islam dengan dalih mengusung Khilafah sebagai ajaran Islam, Amir Uniol Prof. Suteki dan Dosol Uniol 4.0 Diponorogo Liza Burhan mempertanyakan nalar rezim.

"Ormas dibubarkan dengan dalih mengusung ajaran Islam Khilafah, Piye Nalare?" ujar mereka dalam Kuliah Online di WAG Uniol 4.0 Diponorogo, Selasa (05/01/2021).

Menurut mereka, ketika ada visi dan misi sebuah organisasi seharusnya diuji seksama jika dinilai menyimpang. "Menyimpangnya di mana? Soal asas keagamaan pun juga dijamin oleh UU Ormas, misalnya di Pasal 5 huruf c bahwa Ormas boleh bertujuan menjaga nila beragama dan kepercayaan terhadap Tuhan YME dan juga sesuai dengan UUD 1945 Pasal 29 serta pasal 28. Warga negara berhak meyakini dan menjalankan agama dan kepercayaannya itu," bebernya.

"Apa salahnya dengan aktivitas dan kegiatannya ditemukan substansi penerapan Islam secara kaffah di bawah naungan Khilafah Islamiyah?" tanyanya.

Mereka sepakat bahwa tidak ada yang salah terkait dengan aktivitas dan kegiatan penerapan syariah secara kaffah. "Mengingat Khilafah itu adalah ajaran Islam Fikih Siyasah," ujarnya.

Mereka mengatakan semua madzab mengakui dan mengajarkan tentang Khilafah Islamiyah. "Secara hukum juga belum ada putusan pengadilan mana pun yang menyatakan Khilafah sebagai ajaran Islam terlarang," pungkasnya.[] Achmad Mu'it

Posting Komentar

0 Komentar