Refleksi Akhir Tahun, Dr. Arim Nasim Menuntut Solusi dengan Diterapkan Sistem Islam


TintaSiyasi.com-- Menyoal refleksi akhir tahun 2020, Pakar Ekonomi Syariah, Dr. Arim Nasim, S.E., AK berharap tahun depan ada upaya masif menyadarkan kejahatan sistem kapitalisme dan menuntut diterapkan sistem Islam sebagai solusi atas permasalahan ekonomi di negeri ini. 

"Jadi, harapan saya tahun depan 2021 ada upaya penyadaran yang semakin masif oleh semua kalangan tentang kejahatan sistem ekonomi kapitalis dan menuntut solusi dengan diterapkan sistem ekonomi Islam," tuturnya kepada TintaSiyasi.com, Sabtu (19/12/2020).

Menurutnya, selama sistem ekonomi yang diterapkan adalah sistem ekonomi kapitalisme, maka tidak akan ada kebijakan yang menguntungkan rakyat. "Rakyat akan terus-menerus dihimpit dengan kesulitan dan kemiskinan serta kesenjangan ekonomi yang semakin parah," ujarnya.

"Saya bermimpi tidak dalam waktu lama lagi, ada gerakan umat untuk menuntut dicampakan sistem ekonomi kapitalis dan diganti dengan sistem ekonomi Islam, seperti halnya jutaan umat menuntut keadilan terhadap orang kafir penista Al Qur'an dalam aksi 212," imbuhnya.

Karena menurutnya, penerapan sistem kapitalis esensinya adalah pelecehan terhadap ayat-ayat Al Qur'an yang berhubungan dengan ekonomi Islam. "Harapan saya, semoga rakyat khususnya umat Islam terutama dari kalangan intelektual dan ulama menyadari bahwa akar masalah ekonomi kita adalah penerapan sistem ekonomi kapitalis," pungkasnya.[] Ika Mawarningtyas

Posting Komentar

0 Komentar