Refleksi Akhir Tahun 2020: Ajak Sahabat Muslimah Wujudkan Perubahan Hakiki Menuju Islam



TintaSiyasi.com-- Pemerhati Kebijakan Keluarga dan Generasi Ratu Erma Rahmayanti, S.P. mengajak seluruh Muslimah sebagai bagian dari umat untuk tidak sekadar berpangku tangan dan turut mewujudkan perubahan hakiki menuju Islam, 

"Sahabat Muslimah, kita sebagai bagian dari umat tentu tak layak untuk berpangku tangan. Bahkan sudah seharusnya kita menyusun shaf bersama kaum Muslimin di manapun berada untuk melakukan perubahan hakiki," tuturnya dalam acara Risalah Akhir Tahun (RATU) 2020: Berkah dengan Khilafah, Sabtu (26/12/2020), secara daring.

Menurutnya, Muslimah yang berjuang menuntut perubahan hakiki di tengah umat haruslah yang pertama menjadi pemegang simpul umat. Selanjutnya ia menjelaskan hal kedua yang harus dilakukan Muslimah, yaitu menanamkan mafahim (pemahaman), maqayis (tolok ukur) dan qanaat (penerimaan) Islam di tengah umat.

Ketiga, menurutnya Muslimah harus meningkatkan kesadaran politik umat, yaitu memahami khilafah, mengoreksi penguasa yang keliru, mengetahui kaum barat penjajah adalah musuh Islam, dan bersama partai politik Islam meningkatkan tsaqofah dan road map perjuangan Islam.

Keempat, baginya Muslimah harus melakukan shiro’ul fikri (perang pemikiran) dan kiffah siyaasi (perjuangan politik). Dan yang kelima, ia tegaskan, Muslimah harus dapat menggerakan umat menuntut perubahan ke arah Islam.

Ia juga mempertegas, bahwa jalan perubahan yang ditempuh harus merujuk kepada teladan dakwah Rasulullah Saw. 

"Bagaimana Rasulullah Saw begitu apiknya merangkul kekuatan shahabat dan juga shahabiyah dalam menyusun kekuatan dakwah, begitu pula kita mesti mengikutinya," pungkasnya.[] Dewi Srimurtiningsih

Posting Komentar

0 Komentar