Pelajari, Amalkan, Sebarkan



Geliat dakwah makin menguat, ajakan yuk ngaji menggema di mana-mana. Ibarat kata 'gak gaul kalo gak ngaji'.

Kesadaran beragama yang susah didapati 15-20 tahun lalu. Berbicara tentang data, 15 tahunan lalu siswi Muslimah SMP Negri yang berkerudung prosentasenya jauh lebih kecil dari yang tidak berkerudung. Sekarang sebaliknya, siswi Muslimah berkerudung jauh lebih banyak prosentasenya dibanding yang tidak.

Juga pada hal hal lain. Sekarang hampir semua bidang usaha selalu ada yang syariah-nya. Ya, meski masih perlu kajian mendalam lagi untuk kemurnian syariahnya. Setidaknya semangat berhijrah di kalangan masyarakat Muslim semakin besar.

Ada juga kereta women only. Gerbong kereta yang berisi khusus wanita. Hal ini membuktikan, bahwa syariat Islam itu adalah sunnatullah. Solusi setiap problematika manusia, dari Pencipta kita, yaitu Allah SWT.

Jadi, mau dihalangi seperti apapun, kemenangan Islam adalah kepastian. Cepat atau lambat. Karena itu adalah janji Allah, Rabb Pencipta kita.

وَعَدَ ٱللَّهُ ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ مِنكُمْ وَعَمِلُوا۟ ٱلصَّٰلِحَٰتِ لَيَسْتَخْلِفَنَّهُمْ فِى ٱلْأَرْضِ كَمَا ٱسْتَخْلَفَ ٱلَّذِينَ مِن قَبْلِهِمْ وَلَيُمَكِّنَنَّ لَهُمْ دِينَهُمُ ٱلَّذِى ٱرْتَضَىٰ لَهُمْ وَلَيُبَدِّلَنَّهُم مِّنۢ بَعْدِ خَوْفِهِمْ أَمْنًا ۚ يَعْبُدُونَنِى لَا يُشْرِكُونَ بِى شَيْـًٔا ۚ وَمَن كَفَرَ بَعْدَ ذَٰلِكَ فَأُو۟لَٰٓئِكَ هُمُ ٱلْفَٰسِقُونَ

Dan Allah telah berjanji kepada orang-orang yang beriman di antara kamu dan mengerjakan amal-amal yang saleh bahwa Dia sungguh-sungguh akan menjadikan mereka berkuasa dimuka bumi, sebagaimana Dia telah menjadikan orang-orang sebelum mereka berkuasa, dan sungguh Dia akan meneguhkan bagi mereka agama yang telah diridhai-Nya untuk mereka, dan Dia benar-benar akan menukar (keadaan) mereka, sesudah mereka dalam ketakutan menjadi aman sentausa. Mereka tetap menyembahku-Ku dengan tiada mempersekutukan sesuatu apapun dengan Aku. Dan barangsiapa yang (tetap) kafir sesudah (janji) itu, maka mereka itulah orang-orang yang fasik.(QS. An-nur 55).

Itu janji Allah. Pencipta kita. Posisinya jelas. Rabb kita. Dia tidak sedang berjanji untuk mencari posisi, layaknya politisi pengincar kursi di sebuah negri, yang janjinya ketika ditagih hanya kosong ngibul lagi.

Allah SWT ketika berjanji tak mungkin diingkari. Jadi, kemenangan Islam sudah pasti datang. Meski sekarang ada juga banyak penentang yang berusaha menggunakan sekuat daya upaya untuk menunda bangkitnya kembali Islam. 

Hal yang percuma. Karena tak mungkin makhluk bisa menjadikan hal yang telah dijanjikan Pencipta kita batal terjadi. Meski bekerja sama seluruh makhluk yang ada.

Sekarang ketika kita tahu kemenangan pasti datang, ada di mana posisi kita. Mau ikut berjuang, diam saja, atau malah menjadi penentang? ada di mana pilihan kita sekarang, menentukan akan di mana posisi kita diakhirat kelak. 

Makanya, jangan salah pilih. Pilihlah menjadi pejuang sebuah hal yang pasti mendatangkan kemenangan. Konsekwensinya, harus totalitas dalam memantaskan diri mendapatkan Nasrullah, sekaligus istiqomah, sebagai bentuk bukti keimanan kita. 

Semoga kita tergolong pejuang yang memperjuangkan Islam sampai akhir. Mari memperpantas diri. Mengilmui dan juga kemudian mendakwahkan. Lalu istiqomah dalam perjuangan. Kemenangan Islam sebentar lagi, In syaa Allah. Wallahu a'lam bishowab.

Oleh: Nurman Tri Abdul Aziz( Santri Milenial)

Posting Komentar

0 Komentar