Maraknya Extra Judicial Killing, Analis Muslimah Voice: Hanya Syariat Islam yang Mampu Lindungi Nyawa Manusia

TintaSiyasi.com-- Menanggapi lemahnya penegakkan hukum dalam payung demokrasi yang menjadi penyebab utama maraknya extra judicial killing, Analis Muslimah Voice, Ika Mawarningtyas, S.Pd menilai hanya syariat Islam yang mampu menjaga dan melindungi nyawa manusia.

"Syariat Islam terbukti mampu menjaga dan melindungi nyawa manusia," tuturnya dalam Kuliah Online Uniol 4.0 Diponorogo, Rabu (09/12/2020) di WhatsApp Group UNIOL 4.0 Diponorogo.

Menurutnya, hanya syariah Islam yang mampu menegakkan keadilan dan menjamin perlindungan hak hidup manusia. Berbeda dengan sistem demokrasi yang menjadikan tumbal nyawa manusia demi keberlangsungan kepentingan dan keserakahannya. "

"Wajah demokrasi juga menunjukkan banyak terjadinya ekstra persekusi, ekstra kriminalisasi yang menimpa tokoh oposisi maupun umat Islam yang berseberangan dengan pemilik kepentingan dan kekuasaan," ujarnya.

Tak hanya itu, ia menilai perlindungan HAM yang dielukan oleh demokrasi hanya pepesan kosong, jika menimpa kelompok yang berseberangan dengan kepentingan penguasa. "Dari situlah maraknya pelanggaran HAM hingga terjadi extra judicial killing, yang dilakukan pihak-pihak pemilik kepentingan dan kekuasaan," ungkapnya.

Oleh sebab itu, ia menegaskan, jika keadilan tidak dapat ditegakkan oleh para pemangku kekuasaan, niscaya keadilan akan mencari jalannya sendiri. "Jika demokrasi tidak mampu menegakkan keadilan, maka solusinya umat harus menegakkan keadilan dalam payung Islam," tegasnya.

Ia pun berdoa agar Allah menimpakan laknat-Nya kepada siapapun yang berbuat zalim dan membantai umat Islam tanpa alasan yang benar.

"Semoga Allah SWT melaknat di dunia dan akhirat siapapun yang telah menzalimi dan meneteskan darah kaum Muslim tanpa alasan yang haq. Aamiin," pungkasnya.[] Achmad Mu'it

Posting Komentar

0 Komentar