Kecam Kezaliman, Warganet Naikkan Tagar #SayaPercayaFPI



TintaSiyasi.com-- Menanggapi 6 anggota FPI yang 'tewas tertembak' di Jalan Tol Cikampek serta perbedaan keterangan versi FPI dan Polri, warganet mengecam kezaliman atas hilangnya 6 nyawa manusia dengan mentrendingkan tagar #SayaPercayaFPI sebagai bentuk ketidakpercayaan terhadap Polri yang bertahan posisi satu di Twitter lebih dari 10 jam sejak Senin, 7 Desember 2020.

"#SayaPercayaFPI 
Ini fitnah yang paling brutal. Ngaku diserang dengan senjata api dan senjata tajam tapi gak satupun anggota polisi yang terluka maupun mobil mereka yang kena tembakan dan yang paling aneh tidak ada mayat siapapun dilokasi," cuit akun @RestyResseh yang telah mendapat lebih dari 3 ribu suka, ribuan retweet dan ratusan balasan.

Berbagai kecaman juga bermunculan dari berbagai akun yang lain, diantaranya:

"Innalillahi wa Inna Ilaihi rajiun. Lupakah dengan kaidah;
الأصل برأة الذمة
Hukum asal seseorang adalah suci/bebas dari kesalahan.
Setiap darah yang tumpah tanpa haq mesti dipertanggungjawabkan dunia-akhirat," cuit Ustaz Iwan Januar melalui akun @iwanjanuarcom.

"Al-Fatihah untuk para pemuda ini. Semoga Allah menjadikan mereka syuhada dan husnul khatimah. Aamiin. #SayaPercayaFPI," cuit @condetDukedom disertai foto enam anggota FPI yang meninggal.

foto enam anggota FPI yang meninggal. Sumber @condetDukedom Twitter.

Hingga berita ini (pukul 07.00 WIB, Selasa 8/12/2020) diturunkan tagar #SayaPercayaFPI sudah dicuitkan lebih dari 95 ribu tweet.[] Dewi Srimurtiningsih

Posting Komentar

1 Komentar