Ustazah Nida Saadah Ungkap Solusi Jitu 100% Perempuan Sejahtera



TintaSiyasi.com-- Ustazah Nida Saadah,SE.Ak, MEI mengungkap solusi jitu yang 100% dapat mensejahterakan perempuan, untuk menghadapi adanya permasalahan beban berat pekerja perempuan selama pandemi. "Ada solusi jitu yang diberikan sistem Islam dan sudah dipraktekkan ratusan tahun. Dan terbukti berhasil. Perempuan 100% sejahtera tanpa memaksanya bekerja," ungkapnya kepada Tintasiyasi.com, Jumat (20/11/2020).

Kemudian ia pun menjelaskan caranya yaitu, pertama, sistem Islam meminta semua laki-laki dewasa harus menafkahi isteri dan anak-anaknya serta kerabat perempuan yang mampu dia tanggung.

Kedua, jika tidak ada suami atau ayah yang bisa menafkahinya, maka tugas itu diambil alih langsung oleh negara Khilafah Islam. 

Ketiga, ia menjelaskan tugas negara lainnya, yaitu memenuhi kebutuhan pendidikan dan kesehatan secara gratis oleh negara Islam ke semua rakyatnya.

Ia meyakini, dengan strategi itu, hak ekonomi perempuan sudah dijamin sejak dia lahir sampai menua. "Mengapa? Karena ada peran strategis yang harus dijalankan yang membutuhkan fokus konsentrasi dan quality time perempuan. Mencetak generasi pemimpin, berkualitas, dan cemerlang. Dia juga masih bisa berkiprah di masyarakat jika dia menginginkan hal itu," jelasnya.

Ia menegaskan, dengan strategi menegakkan institusi khilafah Islam mampu sejahterakan perempuan berabad lamanya dan memberinya posisi mulia.

"Dengan strategi demikian, sistem Islam (khilafah Islam) berhasil menyejahterakan perempuan berabad-abad dan menempatkannya pada posisi dimuliakan dan dihormati semua lingkungan disekitarnya," pungkasnya.[] Dewi Srimurtiningsih

Posting Komentar

0 Komentar