Ustaz Amri Moeslim Ungkap Tiga Hukuman bagi Penghina Nabi SAW




TintaSiyasi.com-- Menyikapi penghinaan kepada Nabi Muhammad SAW yang dilakukan oleh Presiden Prancis Emmanuel Macron, Ustaz Amri Moeslim mengungkapkan tiga hukuman yang pantas diberikan kepada mereka.

"Pertama, jika dia Muslim, maka dia jatuh terhadap kekufuran, dia jatuh terhadap kekafiran, ia murtad dan hukumannya adalah mati," ujarnya dalam Aksi Damai Bela Nabi di depan kantor Gubernur Jawa Tengah Semarang, Kamis (5/11/2020).

Kedua, ketika dia kafir dzimmi yaitu kafir yang tunduk kepada kekuasaan Islam, maka dia akan mendapat hukuman mati.

"Ketiga, ketika dia kafir harbi fi’lan yang terang-terangan memerangi negara kaum Muslim, maka hukuman baginya adalah perang, hukum bagi mereka jihad," tegasnya.

Menurutnya, apa yang sudah dilakukan Emmanuel Macron adalah bentuk penghinaan yang dilakukan oleh negara kafir harbi fi’lan. Selanjutnya ia mengutip sebuah ayat Al Qur'an dan mengatakan Islam datang memberikan solusi.

"Allah SWT berfirman dalam Al Qur'an surat Al Ahzab 57-58. Sesungguhnya orang-orang yang menyakiti Allâh dan Rasul-Nya, Allâh akan melaknatnya di dunia dan di akhirat, dan menyediakan baginya siksa yang menghinakan. Dan orang-orang yang menyakiti orang-orang mukmin dan mukminat tanpa kesalahan yang mereka perbuat, maka sesungguhnya mereka telah memikul kebohongan dan dosa yang nyata," pungkasnya.[] Alfia Purwanti dan Ika Mawarningtyas

Posting Komentar

0 Komentar