Telak! Warganet Bantah Tudingan Khilafah Abnormal



TintaSiyasi.com-- Menanggapi pernyataan KH Ma'ruf Amin yang mengatakan khilafah abnormal (tidak normal), para warganet Twitter ramai-ramai membantahnya.

"Justru ketika hari ini banyak negeri Muslim, seperti halnya Indonesia malah nyaman menggunakan sistem sekularisme demokrasi, itulah ketidaknormalan yang nyata dan sesungguhnya," cuit Liza Burhan dalam akun Twitter @LiezaaHan, Senin (9/11/2020).

Ia merasa miris ada ulama melontarkan pernyataan yang cenderung menyudutkan khilafah ajaran Islam yang diwarisankan Nabi Muhammad SAW dan wajib diterapkan. Padahal menurutnya, para sahabat Nabi dahulu telah sukses menerapkan khilafah. 

"Memangnya negara dengan sistem demokrasi normal? Utang riba ribuan trilyun. Apa ini normal? Koruptor merajalela. Apa ini normal? Zina di mana-mana. Apa ini normal? Miras legal. Apa iya ini juga normal?," cuit akun Achmad Muit @arroosikh_1924.

Menurut Achmad Muit, justru negara yang menerapkan sistem selain Islam itu tidak normal, rusak, kacau, dan zalim.

"Sebuah pernyataan yang tak berdasar, sebagai alim ulama harusnya tahu pasti, akan kegemilangan peradaban Islam di masa lalu selama kurang lebih 13 abad lamaya. Jika sekarang, memangnya ada khilafah? Yang ada justru demokrasi yang menyengsarakan rakyat," komentar Rasmanmariopulana @rasman_93.

Rasman dan Liza juga membantah jika ISIS dianggap khilafah. "Adapun ISIS itu jelas bukanlah Khilafah, akan tetapi hanya sebagai alat kafir barat untuk mendiskreditkan khilafah itu sendiri ke tengah umat hingga dikenal sebagai ajaran yang identik dengan kekerasan. Mengatakan ISIS Khilafah itu adalah ngawur," tambah Liza dalam cuitannya.

"Emang sekarang ada daulah khilafah? ISIS itu bukan khilafah," tandas Rasman.

"Kalau sekarang memang belum ada (khilafah) mbah, tapi besok? Perubahan itu pasti mbah dan orang normal selalu menginginkan perubahan yang lebih baik," cuit akun Gambio @gambio7.

Berikut pernyataan KH Maruf Amin yang ramai dibantah warganet. "Itu yang harus dipahami, sebab bisa kerajaan, bisa keamiran, bisa republik, bahkan sekarang aja nggak ada khilafah, itu saja ISIS (yang pakai), nggak ada sekarang negara normal yang pakai khilafah, nggak ada, yang ada (negara) tidak normal itu ya ISIS itu," ujar KH Ma'ruf Amin saat menjadi narasumber dalam acara bertajuk Indonesia Damai Tanpa Khilafah dikutip dari Republika.co.id, Senin (9/11/2020).[] Ika Mawarningtyas

Posting Komentar

0 Komentar