Pakar Parenting Islami: Umat Islam Wajib Mengeksplorasi Kebaikan Nabi SAW



TintaSiyasi.com-- Dalam rangka peringatan Maulid Nabi 1442 H, Pakar Parenting Islami Iwan Januar mengingatkan umat Islam untuk mengeksplorasi semua kebaikan dari Rasulullah SAW.

"Maka, menjadi sebuah keharusan bagi kita pada kesempatan zaman ini untuk mengeksplorasi semua kebaikan dari Nabi Muhammad SAW.," tutur Pakar Parenting Islami Iwan Januar dalam acara Live Event Tabligh Akbar 1442 H: 7 Multiperspektif Keagungan Rasulullah SAW, Ahad (01/11/2020), di kanal Youtube Kaffah Channel.

Pertama, menurutnya, dengan mengeksplorasi kebaikan Nabi SAW, maka umat Islam akan semakin bertambah yakin dan bertambah imannya. "Bahwasannya, memang tidak ada yang layak dijadikan uswah bagi umat ini melainkan Beliau," ujarnya.

Kedua, ia menilai dengan mengeksplorasi dan menggali sisi pribadi kehidupan Nabi SAW. baik dari Al-Qur'an maupun sunah, maka umat Islam akan mendapatkan petunjuk yang sangat luar biasa. "Kita akan mendapatkan semua gambaran bahwa inilah kehidupan yang semestinya dimiliki oleh kita saat ini," ungkapnya.

Bila umat Islam kembali kepada kehidupan Nabi SAW, menurutnya, maka mereka akan merasakan kehidupan yang sakinah. "Kita akan merasakan ketenangan dan kedamaian, termasuk di dalam kehidupan keluarga," pungkasnya.[] Achmad Mu'it

Posting Komentar

0 Komentar