Jubir FPI Tegaskan Revolusi Akhlak adalah Revolusi Peradaban



TintaSiyasi.com-- Juru Bicara Front Pembela Islam (Jubir FPI) Munarman S.H., menegaskan bahwa revolusi akhlak yang diwacanakan Habib Muhammad Rizieq Syihab sebenarnya adalah revolusi peradaban.

"Jadi ini sebetulnya revolusi akhlak ini adalah revolusi peradaban," ungkapnya dalam Kajian Online Fokus, Ahad (15/11/2020) di Youtube Fokus Khilafah Channel.

Ia menjelaskan, revolusi peradaban yang dimaksud itu ialah perubahan dari kejahiliyaan (kegelapan) menuju ke arah Islam atau dari peradaban sekuler menuju ke peradaban tauhid.

Lebih lanjut beliau mengungkapkan, revolusi akhlak yang diwacanakan itu ada dua level. Pertama, revolusi akhlak pada level individual atau personal. Ia menjelaskan yg dimaksud dalam hal ini adalah mengubah akhlak individu dari perilaku kejahatan menjadi amal shalih.

Kedua, revolusi akhlak pada level sistem. Menurutnya, revolusi pada sistem ini sangat perlu dilakukan. "Nah dalam konteks ini sebetulnya sistemnya yang harus kita perbaiki, dalam level yang kedua ini saya kira," jelasnya.

Ia memberi contoh permasalahan korupsi yang marak terjadi dan dilakukan oleh para pemegang kekuasaan itu karena penerapan sistem yang salah.

"Karena sistemnya yang memberi peluang. Sistem itu apa ? Sistem rekrutmen yang membutuhkan banyak uang, uang itu dicari lewat sponsor, sponsor itu para pemodal, oligarki yang menguasai ekonomi dan mereka yang mendorong, meng-endorse calon kepala daerah untuk berinvestasi di situ," bebernya.

Beliau menegaskan bahwa selama sistem kepemimpinan seperti itu diterapkan di negeri ini maka selama itu pula korupsi tidak akan pernah hilang. "Nah, pada level ini sebenarnya kita harus membangun sistem baru, sirkulasi kepemimpinan yang baru," pungkasnya.[] Rasman

Posting Komentar

0 Komentar