Habib Abu Bakar Assegaf Sebut Logika Gus Nadir Harus Diluruskan


TintaSiyasi.com-- Habib Abu Bakar Assegaf angkat bicara menanggapi cuitan Nadirsyah Hosen. Ia mengatakan pernyataan Nadirsyah yang biasa disapa Gus Nadir harus diluruskan.

"Gus Nadir (sambil menyebut akun Twitter @na_dirs), logika ini harus diluruskan, ini bukan soal percaya atau tidak percaya, tapi poinnya adalah si pembuat karikatur niat banget untuk melecehkan atau menghina Nabi Agung umat Islam, sudah seharusnya umat Islam marah," tuturnya dalam akun Twitter @abubakarassegaf, Jumat (30/10/2020).

Ia mengomentari disertai mengutip cuitan Gus Nadir berikut ini. "Tidak ada itu karikatur Nabi. Memangnya tahu wajah Nabi seperti apa? Terus orang lain bikin karikatur dan diklaim itu karikatur Nabi, kalian percaya? Lantas marah-marah? Penghinaan? Sekali lagi, emangnya yang bikin karikatur dan kalian pada tahu wajah Nabi seperti apa? Mbok ya mikir," cuit Gus Nadir di akun Twitter @na_dirs, Kamis (29/10/2020).

Ia menjelaskan, karikatur Nabi Muhammad SAW memang bukan wajah asli Nabi. Karena menurutnya, wajah Nabi Muhammad SAW memang tidak ada yang bisa menggambarkan.

"Karikaturnya memang bukan wajah Nabi SAW, karena wajah Nabi SAW tidak bisa digambarkan, tapi itu bukan poinnya, melainkan penghinaan terhadap Nabi SAW itu jelas nampak dan terang-terangan. Apapun logikanya pelakunya adalah kafir harbi yg menghina Nabi Agung umat Islam," pungkasnya.[] Ika Mawarningtyas

Posting Komentar

0 Komentar